Erick Thohir: Pemerintah Bakal Dukung Maksimal Ajang FIBA Asia Cup

Penulis: Senja Hanan
Rabu 14 Apr 2021, 22:40 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Images: IBL)

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Menteri BUMN, Erick Thohir menyebut kesuksesan FIBA Asia Cup 2021 akan berdampak positif terhadap ekonomi dan pariwisata pascapandemi. Oleh karena itu, pemerintah akan memberikan dukungan secara maksimal agar penyelenggaraan turnamen basket itu berlangsung suks.

“Pemerintah akan memberikan dukungan maksimal demi kesuksesan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021. Saya yakin, sektor swasta juga akan aktif terlibat untuk berpartisipasi karena ini ajang olahraga internasional perdana di tengah pandemi. Kesuksesan akan berdampak positif, baik di bidang ekonomi, kesehatan, pariwisata,” kata Erick Thohir dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu.

Pria yang juga pemilik klub sepakbola Persis Solo tersebut  yakin FIBA Asian Cup 2021 bisa memberikan trickle-down effect atau meningkatkan kegiatan ekonomi hingga pada lapisan bawah, mengulang kesuksesan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang lalu.

Dukungan maksimal juga siap diberikan oleh Kementerian Kesehatan. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyatakan akan menetapkan protokol kesehatan khusus agar FIBA Asia Cup 2021 yang diikuti 16 negara, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah, berjalan lancar dan sukses.

“FIBA Asia Cup 2021 akan menjadi semacam ajang uji coba bagi Indonesia, apakah kita mampu menjadi tuan ruah pelaksana ajang internasional,” ucap Budi, sebagaimana diberitakan Antara.

“Meski FIBA sebagai pemegang hak kejuaraan ini memiliki aturan mengenai protokol kesehatan, Kemenkes juga siap memberikan dukungan melalui peraturan protokol kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian COVID-19," sambung dia.

Artikel Tag: FIBA Asian Cup 2021, Erick Thohir

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/erick-thohir-pemerintah-bakal-dukung-maksimal-ajang-fiba-asia-cup
825  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini