Enggan Ambil Resiko, Warriors Enggan Mainkan James Wiseman Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 26 Mar 2022, 14:24 WIB
James Wiseman dipastikan istirahat total di NBA musim 2021-2022.

James Wiseman tidak akan bermain pada sisa musim ini. (Gambar: SF Chronicle)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Golden State Warriors mau tidak mau harus mengambil keputusan tegas soal kesehatan James Wiseman. Meski lutut Wiseman sudah membaik, tetapi ia tidak akan dimainkan pada sisa musim ini.

Sebagaimana diketahui, James Wiseman merupakan pemain muda Golden State Warriors yang sejatinya punya potensi besar. Sayang, namanya kalah pamor dari Anthony Edwards ataupun LaMelo Ball karena cedera lutut. Ia menjalani operasi meniskus pada Bulan April tahun 2021 silam. Setelah menjalani perawatan intensif bersama dokter, kondisi Wiseman sejatinya mulai membaik pada Bulan Maret tahun 2022 kali ini. Ia bahkan sempat berlatih dan bermain untuk Santa Cruz Warriors (tim afiliasi G-League milik Warriors).

Sayang ketika Wiseman hendak dipanggil menuju tim inti Warriors, cedera lututnya kambuh dan ia tidak bisa bergerak secara leluasa. Enggan mengambil resiko besar pada lutut Wiseman, Steve Kerr selaku nahkoda tim sepakat untuk tidak memainkannya di musim ini.

"Semua ini cukup sederhana, kami ingin melindungi masa depan James di NBA. Saya turut bersedih atas apa yang dialami oleh James. Ia sudah melalui banyak hal baru di dua musim pertamanya di NBA," ucap Steve Kerr saat diwawancara oleh media setempat.

"Namun, tidak ada alasan lain untuk tidak mengambil jalan ini. Ini demi masa depannya. Lututnya sebenarnya sudah cukup baik, tapi kami tidak ingin memaksakan sesuatu. Ini keputusan terbaik untuk semua pihak," imbuhnya.

Artikel Tag: James Wiseman, golden state warriors, Steve Kerr

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/enggan-ambil-resiko-warriors-enggan-mainkan-james-wiseman-musim-ini
1226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini