Emmanuel Malou Antarkan Hangtuah Menang Atas Mountain Gold

Penulis: Senja Hanan
Kamis 02 Feb 2023, 15:28 WIB
Pemain asing Amartha Hangtuah, Emmanuel Malou. (Images: IBL)

Pemain asing Amartha Hangtuah, Emmanuel Malou. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: RJ Amartha Hangtuah bisa bernapas dengan lega. Tim besutan Fery Rinaldo tersebut akhirnya bisa meraih kemenangan setelah mengalahkan Mountain Gold Timika dengan skor 69-65 berkat penampilan Emmanuel Malou.

Dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Bimasakti, Rabu (2/2), Emmanuel Malou menjadi bintang kemenangan Hangtuah. Dia mencetak double-double dengan catatan 20 poin dan 12 rebound. Gunawan menambahkan dengan membuat 14 poin, dan Stevan Neno menyumbang 13 poin.

Sementara itu, Jarrid Famous mencetak 25 poin untuk Mountain Gold. Shavar Newkirk menambahkan 17 poin.

"Kami selalu berusaha lebih baik, dengan kemenangan ini, kami berharap bisa mempertahankan momen tersebut," kata Malou, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Pada kuarter pertama, baik Hangtuah maupun Mountain Gold sama-sama melakukan permainan ketat dan saling kejar-mengejar poin. Menutup kuarter pertama, Hangtuah mampu unggul satu poin atas Mountain Gold dengan skor 16-15.

Kuarter dua, permainan ketat dari kedua tim terus berlanjut dengan perolehan poin yang hampir seimbang. Pada kuarter dua, posisi berbalik, Mountain Gold mampu unggul 33-32 atas Hangtuah.

Memasuki kuarter tiga, kedua tim belum mengendorkan pola permainan yang dimainkan dan tetap saling berkejaran perolehan poin. Menutup kuarter tiga, tembakan tiga angka salah satu pemain Hangtuah membuat tim tersebut unggul 49-46 atas Mountain Gold.

Hangtuah berhasil mengunci kemenangan di kuarter keempat. Momen tersebut terjadi di sisa dua menit, saat Emmanuel Malou mencetak tembakan three point di sisa dua menit. Poin Malou membuat Hangtuah memimpin dengan jarak 10 poin (67-57). Perlawanan Mountain Gold terhenti setelah Gunawan memasukkan dua kali free throw.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, Emmanuel Malou, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/emmanuel-malou-antarkan-hangtuah-menang-atas-mountain-gold
596  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini