Efri Meldi Resmi Meninggalkan Satya Wacana Saints Salatiga

Penulis: Senja Hanan
Rabu 15 Sep 2021, 19:36 WIB
Efri Meldi Resmi Meninggalkan Satya Wacana Saints Salatiga.

Efri Meldi Resmi Meninggalkan Satya Wacana Saints Salatiga.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Setelah 14 tahun, Efri Meldi resmi meninggalkan Satya Wacana Saints Salatiga. Posisinya sudah didapatkan yakni mantan kapten Satya Wacana, Jerry Lolowang.

"14 tahun lamanya Coach Meldi -sebutan Efri Meldi- bersama dengan Satya Wacana. Beliau salah satu yang hadir sejak tim ini berdiri," kata Ketua Satya Wacana Saint Salatiga, Yani Rahardja Tan, dalam jumpa pers yang disiarkan dalam kanal resmi klub.

"14 tahun itu perjalanan yang sangat panjang, salah satu pelatih yang paling lama bersama dengan satu klub adalah Coach Meldi," sambungnya, menambahkan.

Selama 14 tahun menjadi juru taktik di Satya Wacana, Meldi pernah memenangi penghargaan Pelatih Terbaik IBL 2016 serta membantu tim tersebut menempati peringkat keempat turnamen pramusim Piala Presiden 2019.

Meldi mengaku Satya Wacana merupakan tempatnya belajar banyak hal dalam seluk beluk kepelatihan bola basket dan menyebut keputusannya meninggalkan tim itu sebagai salah satu yang terberat dalam hidupnya.

"Saya sedih meninggalkan tim ini. Kita mati-matian di lapangan, semua bekerja untuk tim ini. Saya berharap nanti dengan Coach Jerry pondasi dan karakter tim ini tetap terus dipertahankan," kata pelatih yang lahir pada tanggal 10 April 1983.

Kendati belum mengungkapkan tim anyarnya, Meldi mengindikasikan mencari tantangan baru di IBL 2022, yang bukan tidak mungkin akan merapat dengan salah satu dari empat tim peserta baru. Pengganti Meldi, Jerry Lolowang sebelumnya pernah mengemban jabatan sebagai kapten Satya Wacana pada musim 2010-11.

Artikel Tag: Satya Wacana Saints Salatiga, IBL, Efri Meldi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/efri-meldi-resmi-meninggalkan-satya-wacana-saints-salatiga
258  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini