Draymond Green Tidak Menyesali Tindakan Cekek Gobert

Penulis: Senja Hanan
Senin 27 Nov 2023, 13:12 WIB
Draymond Green Tidak Menyesali Tindakan Cekek Gobert

Draymond Green Tidak Menyesali Tindakan Cekek Gobert

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Draymond Green tidak menyesali tindakan yang membuatnya mendapat skorsing lima pertandingan. Mencekek center Minnesota Timberwolves Rudy Gobert pada 14 November adalah murni pembelaan rekan setimnya di Golden State Warriors, Klay Thompson.

“Saya tidak menjalani hidup saya dengan penyesalan,” kata Green setelah latihan, pertama kalinya dia berbicara kepada wartawan sejak skorsingnya.

"Saya akan membela rekan satu tim kapan pun saya berada dalam posisi untuk membela rekan satu tim. Yang penting bagi saya adalah bagaimana perasaan orang-orang yang saya sayangi, pertama dan terutama. Bagaimana kabar orang-orang yang saya sayangi terkena dampaknya? Bagaimana orang-orang yang saya sayangi, apa yang harus mereka hadapi? Itu saja untuk saya."

Hanya 100 detik setelah pertandingan 14 November, penyerang Timberwolves Jaden McDaniels dan Thompson terikat satu sama lain dalam transisi, saat Thompson memegang kaus McDaniels sambil menunggu rebound panjang.

Mereka menolak untuk melepaskan dan mulai saling mengayun dan mendorong, mengakibatkan McDaniels merobek jersey Thompson dan Thompson mengayunkan lengannya ke arah McDaniels.

Saat pemain lain bergegas menuju keduanya, Gobert memeluk Thompson untuk menariknya dari McDaniels, saat itulah Draymond Green mencekek kepala Gobert dan menariknya ke belakang selama beberapa detik.

Green dan Gobert memiliki sejarah yang kaya dan kecil. Namun Green tidak mengatakan pada hari Minggu apakah interaksi mereka di masa lalu berperan dalam tindakannya malam itu.

“Segala sesuatunya bisa ditafsirkan bagaimana orang ingin menafsirkannya. Saya di sini bukan untuk menghakimi penafsiran orang atau mencoba mengubahnya. Memang begitulah adanya. Saya tahu bagi saya, saya akan selalu ada untuk rekan satu tim saya. Itulah saya. Itulah saya sebagai seorang rekan satu tim, begitulah aku sebagai teman. Benar, salah atau acuh tak acuh, lihatlah ke sampingmu dan aku akan berada di sana -- atau bahkan di depanmu," tambahnya.

Setelah NBA mengumumkan skorsing Green, pelatih Warriors Steve Kerr mengatakan tindakan Green "tidak dapat dimaafkan" dan organisasi tersebut harus mencari cara terbaik untuk mendukung Green di masa depan.

Artikel Tag: draymond green, Rudy Gobert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/draymond-green-tidak-menyesali-tindakan-cekek-gobert
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini