Donovan Mitchell Mengamuk Cetak 71 Poin Lawan Bulls

Penulis: Senja Hanan
Selasa 03 Jan 2023, 16:36 WIB
Point guard Cleveland Cavaliers, Donovan Mitchell. (Images: Getty)

Point guard Cleveland Cavaliers, Donovan Mitchell. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Donovan Mitchell mengamuk. Dia berperan besar mengantarkan Cleveland Cavaliers untuk mengatasi perlawanan Chicago Bulls dengan skor 145-131 lewat perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rocket Mortgage FieldHouse, Ohio, Selasa WIB, tidak main-main, Donovan Mitchell berhasil mencatat 71 poin. Performa itu tentunya bakal dikenang oleh para pendukung tuan rumah, sebab Mitchell kini mencatatkan namanya di buku sejarah sebagai pemain aktif dengan rekor raihan poin satu gim tertinggi melampaui bintang Phoenix Suns Devin Booker yang pernah mencetak 70 poin 2017.

Donovan Mitchell kini berbagi tempat dengan mantan pemain anggota Selasar Prestasi atau Hall of Fame NBA yakni Elgin Baylor dan David Robinson sebagai sosok yang meraih poin terbanyak kelima dalam sebuah gim sepanjang sejarah NBA.

Situs resmi NBA mencatat rekor poin terbanyak sebuah gim masih dimiliki oleh sosok legendaris Wilt Chamberlain yang mengemas 100 poin untuk Philadelphia Warriors pada 2 Maret 1962. Pertandingan Cavaliers vs Bulls berjalan seru sekaligus dramatis, di mana tim tamu sebetulnya dominan dalam dua kuarter awal bahkan sempat memimpin sejauh 21 poin pada sisa waktu satu menit 50 detik jelang paruh pertama berakhir.

Namun, Mitchell memborong 42 poin pada dua kuarter berikutnya demi menopang Cavaliers bangkit termasuk layup-nya pada sisa tiga detik yang membuat kedudukan imbang 130-130. DeMar DeRozan berusaha memenangkan pertandingan untuk Bulls lewat tembakan pemungkas waktu normal, tapi percobaan tripoinnya hanya menjadi airball dan gim harus dilanjutkan ke overtime.

Daya ledak Mitchell berlanjut pada overtime, di mana ia mencetak 13 dari 15 poin Cavaliers yang berbalik meraih kemenangan 145-134 atas Bulls. Itu menjadi kemenangan pertama Cavaliers dalam tiga gim kandang, sementara Bulls harus menderita dua kekalahan beruntun.

Mitchell melengkapi penampilan gemilangnya dengan 11 assist dan delapan rebound, Jarrett Allen menambahkan 21 poin, Cedi Osman menyumbang 19 poin dari bangku cadangan, sedangkan Kevin Love mengemas dwiganda 12 poin dan 17 rebound.

DeRozan memimpin Bulls dengan 44 poin diikuti 26 poin dari Zach LaVine, dwiganda 20 poin dan 13 rebound milik Nikola Vucevic, 11 poin Ayo Dosunmu, dan 10 poin Patrick Williams. Kedua tim dijadwalkan kembali melantai pada Kamis (5/1) WIB saat Cavaliers menjamu Phoenix Suns dan Bulls pulang ke United Center menyambut kedatangan tim terpanas NBA saat ini, Brooklyn Nets.

Artikel Tag: Donovan Mitchell, Cleveland Cavaliers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/donovan-mitchell-mengamuk-cetak-71-poin-lawan-bulls
359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini