Dirk Nowitzki Benci Dengan LeBron James, Mengapa?

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 03 Jan 2021, 17:44 WIB
Dirk Nowitzki pernah membenci LeBron James ketika masih aktif bermain.

Dirk Nowitzki pernah membenci LeBron James.

Berita Basket NBA : Legenda basket Dallas Mavericks yaitu Dirk Nowitzki disebut JJ Barea membenci LeBron James. Hal ini tergolong mengejutkan mengingat LeBron jarang sekalli memiliki intrik di dalam lapangan bersama pemain lain.

Permasalahan ini datang pada tahun 2010 silam. Kala itu, LeBron James menggemparkan seluruh dunia dengan hengkang dari Cleveland Cavaliers menuju Miami Heat. LeBron ingin bergabung dengan tim yang lebih kompetitif untuk memudahkan jalannya merebut gelar juara NBA. Ia kemudian berduet dengan dua nama hebat lainnya di dalam skuat Heat, Chris Bosh dan Dwyane Wade.

Kepindahan itu memang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Nowitzki, tetapi sang pemain tetap kesal dengan cara LeBron yang ingin mencari jalan pintas untuk menjadi kampiun.

"Nowitzki tidak akan membiarkan kami kalah dari Heat. Dia sangat membenci Heat. Dia membenci LeBron James, Dwyane Wade, maupun Chris Bosh. Dia tidak akan pernah mengatakan itu melalui lisannya, namun jelas, ia tidak tahan," ucap JJ Barea.

Rasa benci Dirk Nowitzki semakin bertambah saat Wade dan LeBron membuat video yang mengolok-olok dirinya saat memaksa bermain di game keempat dengan kondisi demam tinggi.

Tidak mau dihina begitu saja, Nowitzki lantas membuktikan diri bahwa ia dapat membawa Mavericks menjadi juara. Melalui perlawanan enam game, Mavericks berhasil menumbangkan Heat yang diperkuat LeBron, Wade dan Bosh. Kesuksesan Mavericks itu kemudian mengagetkan fans basket di seluruh dunia mengingat Mavericks tidak punya deretan pemain bintang yang lengkap seperti Heat.

Artikel Tag: Dirk Nowitzki, LeBron james, JJ Barea

758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini