Dinwiddie Lebih Unggulkan Kareem Abdul-Jabar untuk Raih GOAT

Penulis: Senja Hanan
Senin 04 Mei 2020, 18:04 WIB
Dinwiddie Lebih Unggulkan Kareem Abdul-Jabar untuk Raih GOAT

Guard andalan Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie. (Foto: New York Post)

Berita Basket NBA: Pemain andalan Brooklyn Nets, Spencer Dinwiddie, memiliki pandangan yang tentang siapa yang pantas disebut sebagai pemain terbaik sepanjang masa atau GOAT. Alih-alih menguatkan Michael Jordan di posisi GOAT atau memilih dua nama lainnya, Spencer justru memunculkan satu nama baru yakni legenda NBA, Kareem Abdul-Jabbar.

Spencer bahkan memberikan penjelasan panjang dalam rangkaian cuitan di akun Twitter pribadinya. Cuitan Spencer sendiri dimulai dari sebuah video perbincangan ESPN. Dalam video tersebut, Mike Wilbon, salah satu pengamat basket, mengungkapkan bahwa LeBron atau Kevin Durant tidak akan mampu mendominasi NBA di era 80 dan 90-an. Kemudian perbincangan berlanjut dengan pernyataan Jalen Rose yang menyebut Wilt Chamberlain dan MJ akan memiliki rataan 50 atau 60 poin per gim di NBA era sekarang.

“Mereka semua benar-benar tidak masuk akal. Seperti aspek lain dalam kehidupan, basket juga mengalami evolusi. Tidak akan ada pemain yang memiliki rataan 50 poin per gim di NBA era sekarang. Jika pun ada, pemain tersebut pasti Kevin Durant,” buka Spencer.

“Dan untuk mempertahankan konteks pembicaraan ini, saya sepenuhnya berpikir bahwa MJ adalah pemain dengan masa kejayaan terbaik sepanjang masa. Akan tetapi, untuk GOAT dalam basket sendiri, jawabannya adalah Kareem Abdul-Jabbar,” lanjutnya.

“Untuk menambah jelas semuanya tentang predikat GOAT untuk Kareem, mari kita melihat ke belakang. Di tingkat SMA dan kampus, Kareem adalah pemain yang tak terhentikan dan benar-benar tak memiliki celah. Ia lantas juara tiga kali di NCAA, memiliki karier panjang di NBA (20 tahun), gelar juara (enam kali), top skor sepanjang masa, dan satu tembakan yang tidak terhentikan (skyhook)."

Artikel Tag: michael jordan, Kareem Abdul-Jabar, Spencer Dinwiddie

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini