Diftha Pratama Tetap Berlatih di Rumah Meski Kompetisi IBL 2020 Dihentikan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 20 Okt 2020, 20:14 WIB
Diftha Pratama jaga kondisi fisik dengan tetap latihan di rumah.

Diftha Pratama tetap berlatih di rumah meski libur kompetisi.

Berita Basket Indonesia : Pebasket Prawira Bandung yaitu Diftha Pratama mengaku tetap menjalani latihan fisik meski kompetisi IBL 2020 sudah resmi dibatalkan. Semua itu merupakan tugas yang diberi tim kepelatihan agar kondisi fisiknya tetap prima di tengah masa libur kompetisi.

Seusai IBL membatalkan kompetisi untuk musim 2020, Prawira Bandung selaku salah satu tim kontestan memutuskan untuk meliburkan latihan untuk sementara waktu. Kendati libur, bukan berarti para pemain bebas dari tanggung jawab mereka. Diftha selaku pemain senior dalam tim menjelaskan jika libur yang diberi juga tergolong sebentar. Pada awal bulan November nanti, para pemain sudah berkumpul lagi untuk mempersiapkan musim 2021.

Untuk menjaga kondisi fisik agar tetap stabil dan terjaga, setiap pemain juga diberi porsi latihan khusus di rumah. “Tanggal 3 November kalau tidak adak perubahan, kembali kumpul liburnya tidak lama. Pekerjaan rumah diberikan tim untuk setiap pemain. Intinya tetap menjaga kondisi fisik agar saat latihan balik lagi tetap prima,” ucap Diftha Pratama saat diwawancara oleh media setempat.

Diftha sendiri juga sempat mengungkapkan rasa kecewanya saat tahu kompetisi musim ini batal dilanjutkan. Padahal, ia sudah berlatih keras dan bertekad membawa Prawira untuk merebut titel juara musim ini. Sadar bahwa keputusan sudah tidak bisa diganggugugat, Diftha memilih realistis dan fokus mempersiapkan musim depan. Persiapan yang bagus akan membuat Prawira tampil lebih matang nantinya.

Artikel Tag: Diftha Pratama, Prawira Bandung, IBL

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini