Dewa United Surabaya Umumkan Resmi Pindah Markas ke Banten

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Des 2022, 19:56 WIB
Skuat Dewa United Surabaya. (Images: IBL)

Skuat Dewa United Surabaya. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kabar mengejutkan datang dari Dewa United Surabaya. CEO Michael Oliver Wellerz mengumumkan bakal pindah markas ke Banten.

Dirunut dari cerita awalnya, Dewa United sempat merger dengan Louvre Surabaya pada musim 2021, dan akhirnya berdiri sendiri di musim 2022. Dewa United Surabaya pada saat itu meneruskan pemilihan kota yang telah dipilih sebelumnya dan dengan semangat untuk memajukan gairah dan fanatsime bolabasket di daerah, manajemen berkomitmen dengan semangat baru.

"Terima kasih kepada PP PERBASI dan IBL yang telah menyetujui dan mensahkan perpindahan homebase kami. Alasan perpindahan homebase ini karena Dewa United selama ini lebih sering berkegiatan di wilayah Tangerang," kata CEO Anak Dewa, Michael Oliver Wellerz.

"Perpindahan ini tentunya bertujuan agar kami bisa fokus melakukan pengembangan tim, serta ikut memajukan perbasketan di wilayah Tangerang Raya dan sekitarnya," lanjut pria yang karib disapa Owe.

Pengembangan tim yang dimaksud Owe salah satunya adalah pembangunan fasilitas lapangan basket di daerah Tangerang. Di mana lapangan itu nantinya akan sebagai tempat latihan pasukan Anak Dewa di IBL, serta dapat digunakan untuk sarana latihan atlet dan anak-anak di wilayah Tangerang Raya dan sekitarnya.

"Kami memang sedang membangun fasilitas olahraga berupa lapangan basket indoor, dan fasilitas penunjang lainnya seperti kursi penonton berkapasitas 2.300 tempat duduk di wilayah Tangerang," ungkap Owe.

"Hal itu kami lakukan dengan niat untuk melakukan pengembangan dan pembinaan basket di Tangerang Raya dan sekitarnya," terangnya, diberitakan situs IBL

Tak lupa, Owe pun mengucapkan terima kasih kepada Kota Surabaya yang telah menjadi bagian Anak Dewa selama dua musim terakhir di IBL. "Dewa United Basketball Club secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Kota Surabaya. Perjalanan dua musim terakhir bersama Arek Suroboyo tentunya sangat berkesan bagi kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Dewa United Surabaya, Banten, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/dewa-united-surabaya-umumkan-resmi-pindah-markas-ke-banten
412  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini