Detroit Pistons Mulai Dekati Becky Hammon

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 19 Mei 2018, 09:45 WIB
Detroit Pistons Mulai Dekati Becky Hammon

Becky Hammon mulai diincar oleh Detroit Pistons.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Usai memecat Stan Van Gundy di akhir musim ini, Pistons segera mencari penggantinya untuk musim depan. Dalam usahanya tersebut, Pistons dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa assisten pelatih San Antonio Spurs, Becky Hammon.

Detroit Pistons menjadi salah satu tim yang memecat pelatihnya di musim ini. Tim asal konferensi timur ini resmi memutus kerja sama mereka dengan Stan Van Gundy usai dianggap gagal membawa tim lolos ke babak playoff.

Dengan semakin dekatnya gelaran NBA Draft dan bursa pasar bebas, Pistons tentu ingin segera mencari pengganti Van Gundy sebagai pelatih baru tim mereka. Dalam pencariannya tersebut, salah satu media Amerika Serikat yang tidak ingin disebut namanya mengatakan bahwa Pistons mulai melakukan pendekatan kepada assisten pelatih San Antonio Spurs yaitu Becky Hammon. Mereka menganggap Hammon dapat menjadi sosok yang tepat untuk memimpin skuad Pistons di musim depan.

Becky Hammon sendiri adalah assisten pelatih Gregg Popovich sejak tahun 2014 silam. Ia adalah assisten pelatih perempuan pertama yang mampu menembus babak NBA. Meskipun berjenis kelamin perempuan, Hammon tetap menjadi kepercayaan Popovich dengan segala kemampuannya untuk membantu tim. "Tidak ada hubungannya dengan perempuan, kebetulan saja ia perempuan." tutur Popovich pada tahun 2014 silam.

Hal yang sama juga turut dilontarkan Detroit Pistons. Mereka menganggap bahwa Hammon adalah sosok yang berkompeten dalam memimpin sebuah tim. Ia juga dianggap mampu membawa suasana yang berbeda untuk tim sehingga mampu menambah energi positif bagi pasukan Pistons. Apabila Hammon sepakat untuk menjadi pelatih kepala Pistons nantinya, maka ia akan menjadi pelatih wanita pertama sepanjang sejarah NBA.

Artikel Tag: NBA, Pistons, Spurs, Becky Hammon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/detroit-pistons-mulai-dekati-becky-hammon
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini