Demi Gelar Juara, Gary Jacobs Ubah Gaya Mainnya di Lapangan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Des 2018, 13:00 WIB
Demi Gelar Juara, Gary Jacobs Ubah Gaya Mainnya di Lapangan

Gary Jacobs Jr rela ubah gaya bermain demi meraih gelar juara bersama tim Hangtuah.

Berita Basket Indonesia : Hangtuah secara mengejutkan tampil cukup apik dalam dua seri pertama gelaran IBL musim ini. Dari dua seri tersebut, Hangtuah berhasil memenangkan 4 laga dari total 5 pertandingan yang mereka jalani. Hasil positif tersebut tentunya tidak lepas dari performa apik salah satu pemain asing mereka yaitu Gary Jacobs Jr.

Penampilan Jacobs selama dua seri tersebut memang tergolong impresif. Namun, ada terdapat perubahan yang cukup signifikan terhadap gaya bermainnya dari musim lalu. Apabila Jacobs musim lalu menjadi mesin pencetak angka bagi tim Garuda Bandung, maka di musim ini Jacobs lebih sering memberikan umpan kepada rekan-rekannya di Hangtuah. Meski beresiko karena memberikan bola kepada pemain lokal, nyatanya keputusan Jacobs untuk berani berbagi bola ini berbuah manis kepada hasil akhir yang diterima Hangtuah.

Saat ditanya mengenai perubahan tersebut, Jacobs mengaku memang sengaja melakukannya demi hasil yang baik menuju gelar juara. Menurutnya, ia memang mudah mencetak lebih dari 30 poin per pertandingan. Namun, cuaca yang panas di Indonesia akan membuatnya cepat lelah dan sulit untuk mempertahankan konsistensi permainan di pertandingan selanjutnya. Untuk itu, ia membuktikan diri untuk menjadi pemain yang tidak hanya handal dalam mencetak angka, tetapi juga cermat dalam memberikan umpan.

"Saya memang ingin merubah gaya bermain saya sedikit musim ini. Saya rasa saya sudah membuktikan kepada semuanya bahwa saya adalah skorer yang handal di liga ini. Sekarang saya hanya ingin membuktikan bahwa saya juga fasilitator yang baik. Saya punya tim yang cukup baik sekarang, jadi saya ingin mereka lebih banyak memegang bola dan melepaskan tembakan. Tetapi, saya masih akan tetap mencetak angka saat dibutuhkan," ucap Jacobs.

Artikel Tag: IBL, Hangtuah, Gary Jacobs

814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini