Demi Comeback, Xaverius Prawiro Diet Hingga Turun 7 Kg

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 19 Jan 2022, 06:44 WIB
Xaverius Prawiro ceritakan perjuangannya untuk comeback di IBL 2022.

Xaverius Prawiro kerja keras untuk bisa comeback di IBL 2022. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pebasket senior yaitu Xaverius Prawiro melakukan usaha keras untuk bisa comeback lagi di kompetisi IBL 2022. Pemain yang berposisi sebagai guard tersebut rela diet hingga berat badannya turun 7 kg.

Xaverius Prawiro sendiri sudah cukup lama berhenti bermain di level profesional. Kurang lebih dua tahun ia sudah menepi dan hanya bermain basket untuk hiburan semata. Ketika ada tawaran masuk dari Dewa United Basketball, Xaverius merasa tergiur dan akhirnya sepakat untuk bermain lagi. Namun, absen dua tahun jelas membuat kondisi fisiknya sudah tidak lagi prima.

Berat badannya sudah overweight sehingga ia harus melakukan diet. Tidak main-main, Xaverius bekerja keras untuk mengurangi berat badan hingga 7 kg. Kini, tubuhnya sudah terasa lebih ringan dan bisa melakukan banyak hal di lapangan. "Sekarang berat badan saya sekitar 82 kg. Jadi sebanyak 7 kg dapat saya turunkan," ucap pemain yang khas dengan nomor punggung 30 itu.

Keputusan Xaverius bergabung dengan Dewa United Surabaya sejatinya juga mengejutkan. Sebab pada jeda antar musim, ia sempat terlihat meramaikan sesi latihan dari tim Bali United Basketball. Entah apa yang terjadi, Xaverius lebih tertarik dengan tawaran yang diajukan oleh Dewa United.

Bagi Dewa United, Xaverius adalah pemain kedua yang comeback setelah absen lama. Sebelum Xaverius, Dewa United juga berhasil mendapatkan tanda tangan Kaleb Ramot Gemilang yang juga absen lama karena cedera lutut.

Artikel Tag: Xaverius Prawiro, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/demi-comeback-xaverius-prawiro-diet-hingga-turun-7-kg
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini