Davis Bertans Alami Cedera Betis, Nasib Wizards Di Ujung Tanduk

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 07:28 WIB
Washington Wizards kehilangan Davis Bertans yang alami cedera betis.

Davis Bertans tak bisa bermain di game 5 karena cedera betis. (Gambar: Fadeaway World)

Berita Basket NBA : Kabar buruk menimpa Washington Wizards menjelang game kelima babak playoff melawan Philadelphia 76ers. Tim asuhan Scott Brooks tersebut kehilangan Davis Bertans karena menderta cedera betis.

Davis Bertans sejatinya sempat tampil di game 4 lalu dan berhasil mencetak total 15 poin. Sayang, ia menderita cedera betis sehingga harus masuk ruang ganti lebih awal. Setelah diperiksa menggunakan mesin MRI (Magnetic Resonance Imaging), hasilnya positif bahwa betis Bertans memar cukup parah (Grade 2). Untuk proses penyembuhannya, butuh waktu sekitar 4-6 pekan agar bisa pulih total.

Dengan durasi yang cukup lama itu, nasib Wizards di babak playoff kini sedang di ujung tanduk. Mereka sedang tertinggal 1-3 secara agregat dari 76ers. Untuk game kelima nanti, mau tidak mau Wizards harus menang untuk memperpanjang nafas mereka. Bermain tanpa Bertans tentunya jadi tantangan tersendiri bagi Wizards.

Meskipun Bertans bukan ujung tombak utama tim, tetapi performanya sejauh ini tetap berbahaya. Pemain asal Latvia itu selalu mengancam pertahanan lawan dengan akurasi tembakan tiga angkanya yang akurat.

Washington Wizards kini harus memutar otak untuk bisa mengalahkan Philadelphia 76ers di ronde pertama. Sebab selain Bertans yang harus absen karena cedera, kondisi fisik Russell Westbrook dan Bradley Beal juga belum sempurna. Westbrook memaksakan diri bermain di tengah kondisi yang belum fit 100 persen. Tak hanya Westbrook, Beal juga masih sedikit bermasalah dengan bagian hamstringnya.

Artikel Tag: Davis Bertans, Washington Wizards, NBA

356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini