David Singleton Ungkap Kunci Kemenangan Prawira Lawan Eastern

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 24 Apr 2024, 05:48 WIB
David Singleton beberkan kunci kemenangan timnya saat menang lawan Eastern.

David Singleton beberkan rahasia kemenangan timnya kontra Eastern. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Prawira Bandung yaitu David Singleton membeberkan kunci kemenangan timnya kontra Hongkong Eastern di BCL Asia Qualifiers, Selasa (23/4) waktu setempat. Kuncinya adalah mematikan salah satu pergerakan pemain asing Eastern, Dominic Gilbert.

Dalam laga yang berlangsung di Britama Arena tersebut, baik Prawira Bandung dan Hongkong Eastern bertarung sengit hingga detik-detik akhir kuarter empat. Prawira berjuang tanpa Brandone Francis yang terkena ejected di awal kuarter ketiga. Untungnya, David Singleton mampu menerapkan strategi ampuh untuk menundukkan lawan. Singleton menginstruksikan para pemainnya untuk menjaga ketat sosok Dominic Gilbert yang memang tampil solid di Ronde 1 lalu.

"Kami sudah belajar banyak dari pertemuan sebelumnya. Kami coba matikan Dominic Gilbert yang cukup baik jika melakukan skema catch and shoot, kami batasi dia. Saya melihat pelatih lawan tidak terlalu percaya dengan pemain asing mereka satu lagi (Isaiah Eisendorf). Jadi ia memaksa Gilbert untuk terus bermain dan kelelahan hingga akurasinya turun drastis. Ini bagian dari permainan kami dan saya senang para pemain mengeksekusinya dengan baik," ucap Singleton saat diwawancara oleh media setempat.

Kemenangan ini tentu sangat penting untuk memperbesar peluang Prawira dalam menembus babak BCL Asia sesungguhnya. Dari empat tim yang lolos ke Ronde 2 di Jakarta, hanya ada dua yang nantinya lolos ke turnamen utama BCL Asia.

Artikel Tag: David Singleton, Prawira Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/david-singleton-ungkap-kunci-kemenangan-prawira-lawan-eastern
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini