David Singleton Bangga Prawira Bandung Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi

Penulis: Senja Hanan
Minggu 07 Apr 2024, 23:48 WIB
David Singleton Bangga Prawira Bandung Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi

David Singleton Bangga Prawira Bandung Lolos ke Putaran Kedua Kualifikasi

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Prawira Bandung melangkah ke putaran kedua Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. David Singleton mengaku senang dan bangga dengan keberhasilan timnya.

"Momen yang indah buat semua orang. Seluruh pemain, pelatih, ofisial dan klub ini juga saya pikir, suporter kami, merasa sangat bangga. Itulah tugas kami," kata Dave, sapaan akrab David Singleton, setelah pertandingan.

Dave mengatakan, penampilan Yudha Saputera dan kawan-kawan selama putaran pertama terbilang baik. Karenanya, tim lebih percaya diri menatap pertandingan di putaran kedua pada 23-26 April 2024 mendatang.

"Setelah menjuarai IBL musim lalu, satu catatan bersejarah tercipta untuk tim dan klub ini. Sekarang kami masuk ke babak 4 Besar kualifikasi BCL, tidak ada yang lebih membanggakan dari itu. Kami semakin percaya diri dan senang dengan bagaimana kami bermain," pungkasnya.

Prawira lolos setelah meraih kemenangan 94-83 atas Ulaanbaatar XAC Broncos pada laga play-off di UG Arena, Ulan Bator, Minggu (7/4). Dengan demikian, Prawira Bandung menyusul Pelita Jaya Basketball yang sudah lebih dulu memastikan tempat di kualifikasi putaran dua.

Prawira memastikan diri untuk melanjutkan kompetisi Kualifikasi BCL Asia 2024 Putaran 2 yang akan diselenggarakan di Jakarta usai menempati peringkat dua di kalsemen Grup A dengan 2 menang dan 1 kalah, dan memenangkan babak penentuan dalam pertandingan silang melawan tim peringkat tiga Grup B. Prawira mendominasi pertandingan dengan unggul selama 36 menit 13 detik, dan sempat unggul sampai 15 poin.

Permainan tim dipertontonkan oleh Prawira yang mengalirkan bola terus menerus sampai akhirnya menembus keranjang lawan. Total terdapat 20 assist yang dibuat oleh Prawira untuk mencetak angka. Brandone Francis lagi-lagi menjadi pencetak skor tertinggi dengan 24 poin. Yudha Saputera kembali tampil luar biasa dengan sumbangan 21 poin.

Dia memiliki akurasi tembakan 61,5 persen, 8 berhasil dari total 13 tembakan. Empat tembakan di antaranya merupakan tripoin dengan akurasi 80 persen, dari total 5 upaya tembakan jarak jauh. James Gist menambahkan 19 poin, dan Antonio Hester 11 poin.

Artikel Tag: Prawira Bandung, David Singleton, BCL Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/david-singleton-bangga-prawira-bandung-lolos-ke-putaran-kedua-kualifikasi
209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini