Darvin Ham Ungkap Alasannya Tak Mainkan Hachimura di Laga Versus Bulls

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 28 Mar 2023, 07:09 WIB
Darvin Ham beberkan alasannya cadangkan Rui Hachimura.

Darvin Ham punya alasan khusus tak mainkan Rui Hachimura. (Gambar: Lakers Daily)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Los Angeles Lakers yaitu Darvin Ham membeberkan alasannya tidak memainkan Rui Hachimura di laga melawan Chicago Bulls, Minggu (26/3) waktu setempat. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak punya pilihan lain lagi.

Dalam laga di Crypto.com Arena tersebut, Los Angeles Lakers sejatinya bisa saja memainkan Rui Hachimura yang tersedia di bangku cadangan. Hachimura dalam kondisi fit dan tidak mengalami cedera sama sekali untuk bisa bermain. Sayangnya, Darvin Ham tidak memberi kesempatan kepada pemain berdarah Jepang itu untuk bisa menunjukkan kemampuannya. Seusai pertandingan, Ham menjelaskan kepada publik mengapa dirinya harus mencadangkan Hachimura sepanjang pertandingan.

"Tidak akan cukup menit bermain yang adil untuk semua pemain saya. Lonnie (Walker IV) tampil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, sehingga saya harus memainkannya lebih sering. Kami memiliki sejumlah pemain yang bagus, sehingga saya pribadi harus melakukan rotasi sebaik dan seadil mungkin," ucap Ham saat diwawancara.

"Tidak ada yang salah dari kasus ini, tetapi para pemain harus berkorban satu sama lain. Pada pertandingan tadi (vs Bulls), adalah Rui yang harus berkorban dan tidak bermain sama sekali. Anda juga patut mencatat bahwa LeBron baru saja kembali dari cedera kakinya. Semua pemain tentu harus mencari ritme dan chemistry agar bisa menyatu kembali dengannya. Itu adalah alasan utama saya tidak memainkan Rui," tukas pelatih berkepala plontos itu.

Artikel Tag: Darvin Ham, Rui Hachimura, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/darvin-ham-ungkap-alasannya-tak-mainkan-hachimura-di-laga-versus-bulls
1777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini