Daniel Wenas Ungkap Alasan Gabung Amartha Hangtuah

Penulis: Senja Hanan
Rabu 30 Nov 2022, 13:33 WIB
Daniel Wenas bergabung dengan Diftha Pratama dan Kelly Purwanto. (Images: IBL)

Daniel Wenas bergabung dengan Diftha Pratama dan Kelly Purwanto. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Terjawab sudah kemana langkah Daniel Wenas setelah meninggalkan Evos Thunder Bogor. Dia memutuskan untuk bergabung dengan Amartha Hangtuah.

Pada IBL musim 2022, Daniel bermain untuk tim Evos Thunder Basketball Bogor. Dia tampil selama 21 pertandingan dengan rata-rata waktu selama 27,3 menit. Daniel menyumbang 7,6 ppg, 4,5 rpg, 2,0 apg, dan 1,2 spg. Sayangnya Evos ada di posisi juru kunci White Division di akhir regular season dengan rekor 5 kali menang dari 17 kali kalah. Timbul teka-teki tentang masa depan Daniel setelah dirinya tidak tampil bersama Evos di IBL Indonesia Cup 2022.

Ternyata Daniel sedang menyelesaikan proses kepindahannya ke Amartha Hangtuah Jakarta. Dengan kata lain, dia akan bermain untuk tim asuhan AF Rinaldo tersebut di IBL musim 2023.

Kehadiran Daniel bisa menambah kekuatan Hangtuah. Terutama dari sisi produktifitas poin. Daniel masih menjadi salah satu pemain yang paling produktif di liga saat ini. Menariknya lagi, Daniel akan kembali berduet dengan Kelly Purwanto, yang notabene pernah bermain bersama di tim Bogor Siliwangi pada musim 2018-19.

"Alasan gabung dengan Hangtuah karena ingin lebih berprestasi. Semoga ke depan saya bisa membawa Hangtuah ke final four," kata Daniel Wenas, diberitakan situs resmi IBL. Daniel saat itu menjadi pemain andalan Siliwangi dengan konntribusi 12,4 ppg, 3,7 rpg, 2,0 apg, dan 1,2 spg dalam 18 game.

Sementara Kelly menyumbang 4,4 ppg, 2,9 rpg, 4,3 apg, dan 1,7 spg dalam 18 game. Nasib Bogor Siliwangi saat itu juga buruk. Mereka hanya menang 4 kali dari 14 pertandingan. Dan, bahkan di akhir musim, timbul masalah dengan gaji pemain sehingga klub tersebut tidak ikut IBL lagi. Namun tidak hanya itu yang menarik.

Ternyata sebelum Daniel bergabung dengan Hangtuah, ada Diftha Pratama yang merapat lebih dulu. Diftha dan Daniel pernah bermain bersama di tim Garuda Bandung. Dengan demikian, bisa dikatakan Daniel juga akan reuni dengan Diftha. Rasanya sudah tidak sabar lagi menyambut IBL musim 2023.

Artikel Tag: Daniel Wenas, Amartha Hangtuah

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/daniel-wenas-ungkap-alasan-gabung-amartha-hangtuah
774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini