Collin Sexton Menepi Usai Dinyatakan Alami Cedera Robek Meniskus

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 09 Nov 2021, 07:23 WIB
Collin Sexton terpaksa absen lama karena alami cedera robek meniskus.

Collin Sexton harus menepi lantaran alami cedera robek meniskus. (Gambar: Draftkings Nation)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar buruk menghampiri salah satu pemain muda Cleveland Cavaliers yaitu Collin Sexton. Sang pemain harus menepi karena dinyatakan mengalami cedera robek meniskus pada lutut.

Situasi ini jelas tidak mengenakkan bagi Cleveland Cavaliers yang sedang berusaha untuk bangkit di konferensi timur NBA. Sexton merupakan guard andalan Cavaliers yang tampil cukup subur musim ini. Sebelum cedera, ia mampu mencetak rata-rata 16 poin dan 3 rebound per pertandingannya. Belum diketahui berapa lama Sexton akan menepi akibat cedera yang dideritanya.

Namun cedera robek meniskus tergolong salah satu cedera yang parah. Durasi absen yang dibutuhkan akan bergantung dari seberapa besar dan parah robekan pada meniskus lututnya. Rata-rata, pemain yang mengalami cedera seperti itu akan menepi selama 3-6 bulan sesuai keadaan.

Dengan absennya Sexton dalam waktu yang lama, tentu JB Bickerstaff selaku pelatih kepala harus memutar otak untuk mencari pengganti. Kemungkinan besar, ia bakal memasang Ricky Rubio sebagai point guard utama selama Sexton masih menjalani masa pemulihan. Belakangan, Rubio juga menunjukkan jati dirinya sebagai salah satu pemain senior yang masih patut diperhitungkan. Dalam laga terakhir melawan New York Knicks, pemain asal Negeri Matador itu bahkan mencetak 37 poin.

Bagi Collin Sexton, cedera ini merupakan kabar buruk di saat yang tidak tepat. Kontraknya musim depan bakal berakhir dan Sexton butuh panggung untuk membuktikan diri. Jika ia harus menepi lama, nilai jualnya bisa saja menurun di bursa pasar bebas tahun depan.

Artikel Tag: Collin Sexton, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/collin-sexton-menepi-usai-dinyatakan-alami-cedera-robek-meniskus
333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini