Coach Rusta Bicara Perkembangan Persiapan Bali United

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Des 2022, 15:56 WIB
Asisten pelatih Bali United Basketball, I Gusti Rusta Wijaya atau akrab disapa Coach Rusta

Asisten pelatih Bali United Basketball, I Gusti Rusta Wijaya atau akrab disapa Coach Rusta.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kompetisi IBL bakal kembali bergulir pada Januari mendatang. Asisten pelatih Bali United Basketball, I Gusti Rusta Wijaya atau akrab disapa Coach Rusta bicarakan soal persiapan timnya.

Diberitakan situs resmi Bali United Basketball, sejumlah pemain yang sempat dibekap cedera di antaranya yakni Surliyadin, Irvine Kurniawan, Galank Gunawan, dan Rico Aditya terlihat sudah mulai berlatih.

Kondisi tersebut tentu membuat persiapan skuad racikan Anthony Garbelotto ini semakin mantap. Asisten pelatih Bali United Basketball, I Gusti Rusta Wijaya pun mengamini hal tersebut.

Dengan semakin komplitnya skuad, maka jajaran tim pelatih akan lebih mudah menggenjot menu latihan mengingat persiapan jelang IBL 2023 sudah tidak panjang lagi. Maka dari itu, dengan sisa waktu yang ada, tim pelatih semakin menggencarkan persiapan khususnya dari segi kekompakan tim baik di dalam maupun luar lapangan.

‘Untuk perkembangan secara tim sangat bagus. Kami sudah menyelesaikan masa persiapan khusus dan siap memasuki pra-kompetisi. Di mana pemain kami minta lebih kompak baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan, mengingat bulan Januari liga sudah dimulai. Yang terpenting, beberapa pemain yang cedera sudah mulai pulih dan bergabung dalam sesi latihan,” ujar Coach Rusta.

Lebih lanjut, untuk semakin mempererat kekompakan antarindividu pemain, seluruh penggawa Bali United Basketball hari ini (1/12) melakoni latihan di Pantai Geger, Nusa Dua.

Hal tersebut bertujuan untuk semakin meningkatkan team bonding melalui program strength and conditioning serta sejumlah fun games yang dipimpin langsung oleh Coach Asep selaku pelatih fisik skuad Tridatu Warriors. Selain itu, berlatih di pantai juga dilakukan untuk mengusir rasa jenuh Surliyadin cs dari rutinitas latihan intensif yang dilakoni selama ini.

Artikel Tag: Bali United Basketball, IBL, Coach Rusta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/coach-rusta-bicara-perkembangan-persiapan-bali-united
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini