Coach Ebos Ungkap Alasan Bima Perkasa Lepas David Seagers

Penulis: Viggo Tristan
Senin 27 Jan 2020, 01:44 WIB
Coach Ebos Ungkap Alasan Bima Perkasa Lepas David Seagers

Coach Ebos ungkap alasannya lepas David Seagers. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Pelatih kepala Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Raoul Miguel Hadinoto atau Coach Ebos mengungkapkan alasannya melepas sosok David Seagers. Menurut Coach Ebos, Seagers dianggap kurang menunjukkan performa yang konsisten musim ini.

Bima Perkasa sendiri membuat keputusan mengejutkan dengan mengganti dua pemain asing sekaligus sebelum Seri 3 di kota Jakarta. Nama David Seagers yang menjadi playmaker utama juga menjadi salah satu pemain yang namanya harus dicoret dari tim utama. Keputusan ini kemudian sempat menimbulkan banyak pertanyaan di benak fans basket Indonesia mengingat Seagers tidak menunjukkan performa yang sangat buruk.

Coach Ebos selaku nahkoda tim kemudian muncul ke publik dan memberikan klarifikasi di balik keputusan mengejutkan itu. Menurutnya, Seagers memang tampil tidak jelek, tetapi performanya tergolong sangat inkonsisten dalam dua seri pertama. Tidak hanya itu, sebagian besar pemain IBL lain sudah tahu cara bermain Seagers sehingga tahu betul bagaimana untuk menghentikan dominasinya di lapangan.

"Pasti ada alasan teknis kenapa kita mengganti Seagers. Dalam dua seri dia terlihat kurang konsisten. Disamping kurang konsisten, salah satu antara penurunan dan dihapal lawan mungkin juga terjadi," ucap Coach Ebos. Sebagai pengganti David Seagers dan Blake Truman, Coach Ebos mengaku sudah dapat nama penggantinya. Dua nama pengganti tersebut adalah Felipe Pejovic dan Mamadou Drakite. Keduanya adalah pemain bigman yang diharap bisa memberi angin perubahan ke dalam tim.

Artikel Tag: IBL, Bima Perkasa Jogjakarta, David Seagers, Coach Ebos

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini