Christian Ronaldo Sitepu Minta Kasus Dimaz Muharri Bisa Jadi Pelajaran

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Jul 2021, 18:44 WIB
Mantan pemain IBL, Christian Ronaldo Sitepu bahas soal kasus Dimaz Muharri. (Images: IBL)

Mantan pemain IBL, Christian Ronaldo Sitepu bahas soal kasus Dimaz Muharri. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Kasus Dimaz Muharri dan CLS Knights Surabaya akhir-akhir ini jadi perbicangan hangat. Christian Ronaldo Sitepu, mantan pemain Satria Muda Pertamina Jakarta untuk belajar dari kasus ini.

Dodo -sapaan akrab Christian Ronaldo Sitepu- menjadi salah satu orang yang ikut dalam pertemuan virtual dengan pemain-pemain basket, baik pemain yang aktif di liga profesional maupun yang sudah pensiun.

Dalam pertemuan tersebut, pemain senior membagikan pengalamannya. Termasuk kasus-kasus yang pernah melibatkan mereka. Sementara, pemain junior atau yang rata-rata berusia muda, dan mulai masuk ke liga profesional, meminta nasihat.

"Saya mengingatkan kembali untuk para pemain. Mereka harus paham sekali tentang perjanjian kontrak. Pemain harus tahu hak dan kewajiban mereka. Kasus Dimaz Muharri ini jadi pelajaran bagi kita semua," jelasnya, diberitakan situs resmi IBL.

Pemain muda pun harus mulai peduli dengan bahasa kontrak. Mereka harus membaca dengan seksama. Tidak boleh asal setuju dengan kontrak yang disodorkan padanya. Karena kalau ada yang belum mengerti, sebaiknya ditanyakan terlebih dahulu.

"Banyak dari pemain muda yang ternyata belum mengerti mengenai hal ini. Jadi perlu ada edukasi tentang kontrak pemain. Intinya, kami ingin ke depan para pemain lebih peduli dengan kontraknya sendiri," tambah Dodo.

Dodo sendiri berharap, kasus ini bisa membangkitkan kepedulian terhadap semua pemain. Pertemuan ini dianggap sebagai aksi solidaritas terhadap kasus Dimaz Muharri. Tapi di sisi lain, para pemain mulai sadar bahwa mereka harus bersatu untuk membentuk suatu wadah yang menaungi mereka di kemudian hari. Nantinya kalau ada masalah, mereka bisa mendapatkan bantuan dari lembaga tersebut.

"Akhirnya kami sepakat, satu page. Kami siap membentuk asosiasi pemain. Kami memang bersaing di lapangan. Tapi sebenarnya kami bersatu," tegas Dodo.

Artikel Tag: IBL, dimaz muharri, CLS Knights Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/christian-ronaldo-sitepu-minta-kasus-dimaz-muharri-bisa-jadi-pelajaran
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini