Chris Paul Terus Berseragam Phoenix Suns Hingga 2025

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Agu 2021, 07:09 WIB
Chris Paul resmi perpanjang kontraknya bersama Phoenix Suns.

Chris Paul perpanjang kontrak dengan Phoenix Suns hingga tahun 2025. (Gambar: Sky Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket senior Chris Paul akhirnya mencapai kesepakatan baru dengan Phoenix Suns. Pemain yang akrab dengan julukan CP3 tersebut bakal terus berseragam Suns setidaknya hingga tahun 2025 mendatang.

Sebelumnya, Chris Paul telah menolak hak opsi pemain yang dimilikinya bersama Suns. Keputusan ini tergolong mengejutkan karena nilai yang ditolak Paul itu mencapai angka 44 juta Dolar AS. Namun, Paul menolak hak opsi pemain itu sudah dipertimbangkan secara matang. Ia ingin mencari kontrak baru dengan jangka lebih panjang untuk mengamankan masa depannya.

Benar saja, Paul sukses meyakinkan Phoenix Suns untuk memberinya kontrak baru berdurasi empat tahun. Nilai yang disepakati adalah 120 juta Dolar AS atau kurang lebih 30 juta Dolar AS per tahunnya. Angka ini memang lebih kecil secara gaji tahunan Paul, tetapi dapat menjamin kariernya hingga tahun 2025 mendatang. Dengan kepastian itu, Paul tidak perlu lagi pusing memikirkan kestabilan finansial.

Mengingat usianya sekarang sudah 36 tahun, bisa saja Suns adalah tim terakhir yang bakal dibela Paul. Dengan kontrak 4 tahun yang baru didapatinya, ia bakal bermain dengan Suns hingga usia 40 tahun. Sangat sulit membayangkan jika Paul masih berkarier secara kompetitif di usia kepala empat. Jika ia masih ingin lanjut sekalipun, kemungkinan Paul hanya akan jadi pemain veteran seperti Dirk Nowitzki (Dallas Mavericks) ataupun Udonis Haslem (Miami Heat).

Artikel Tag: Chris Paul, Phoenix Suns, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/chris-paul-terus-berseragam-phoenix-suns-hingga-2025
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini