Cetak 52 Poin Lawan Celtics, Joel Embiid Makin Dekat ke Gelar MVP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Apr 2023, 22:18 WIB
Doc Rivers dukung Joel Embiid jadi MVP di NBA 2022-2023.

Joel Embiid dinilai Doc Rivers layak jadi MVP di NBA 2022-2023. (Gambar: Sportskeeda)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Philadelphia 76ers yaitu Doc Rivers mendukung Joel Embiid untuk bisa memenangi gelar MVP di NBA musim 2022-2023 kali ini. Hal ini diucapkan Doc setelah Embiid mencetak 52 poin saat jumpa Boston Celtics, Selasa (4/4) waktu setempat.

Dalam pertandingan yang digelar di Wells Fargo Center itu, Joel Embiid jadi satu-satunya pemain Philadelphia 76ers yang tampil menonjol. Bermain selama 39 menit, Embiid berhasil mencetak total 52 poin, 13 rebound dan 6 assist. Berkat performa impresifnya itu, Embiid berhasil membawa 76ers menang tipis atas Celtics dengan skor akhir 103-101.

Seusai pertandingan, Doc Rivers menegaskan bahwa performa Embiid di laga melawan Celtics itu membuktikan bahwa sang pemain layak memenangi gelar MVP. Performanya dianggap sudah jauh lebih baik dari bigman Denver Nuggets, Nikola Jokic.

"Pada pertandingan tadi, banyak hal yang kami lakukan dengan cara yang salah. Satu-satunya pemain yang tampil dengan benar adalah Joel Embiid. Saya rasa perdebatan soal siapa yang layak jadi MVP di musim ini sudah usai melihat dari pertandingan tadi. Dia (Embiid) telah mencetak setengah dari poin kami secara keseluruhan. Ini adalah pertandingan sekelas NBA dimana tidak mudah untuk melakukan hal tersebut. Saya memang bias karena pelatihnya, tetapi fakta tadi saya rasa sudah cukup membuktikan bahwa dia layak jadi MVP," ucap Doc saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Joel Embiid, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cetak-52-poin-lawan-celtics-joel-embiid-makin-dekat-ke-gelar-mvp
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini