Cedera, Abraham Damar Grahita Absen di Window 3 Kualifikasi World Cup

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 30 Jun 2022, 06:50 WIB
Abraham Damar Grahita tidak akan bermain di kualifikasi FIBA World Cup 2023 karena cedera lutut.

Abraham Damar Grahita dipastikan absen di Window 3 Kualifikasi FIBA World Cup 2023. (Gambar: Ariya Kurniawan)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pebasket andalan Timnas Indonesia yaitu Abraham Damar Grahita dipastikan absen pada Window 3 Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Abraham mengalami peradangan lutut sehingga harus istirahat.

Setelah pulang dari Australia untuk melakoni latih tanding, Abraham Damar Grahita mengalami kelelahan dan hal itu berdampak pada lututnya. Lututnya radang dan Abraham butuh waktu istirahat selama kurang lebih 10-21 hari. Untuk mencegah cedera tersebut bertambah parah, Abraham akhirnya diistirahatkan untuk Window 3 Kualifikasi FIBA World Cup 2023. Saat ini saja, Abraham juga tidak mengikuti latihan penuh bersama pemain timnas yang lain.

"Bram sudah tidak berlatih selama tiga hari. Dia akan bermain di FIBA Asia," ucap Rajko Toroman selaku direktur teknik timnas.

Abraham sendiri juga akan fokus menjalani proses penyembuhannya saat ini. Indonesia sendiri akan menjalani turnamen yang lebih penting yakni FIBA Asia Cup 2022 yang dimulai tanggal 12 Juli mendatang. Artinya, waktu istirahat yang dibutuhkan Abraham cukup mepet dengan waktu dimulainya turnamen. Semua fans basket di tanah air pastinya berharap agar Abraham bisa bermain.

"Kata dokter harus istirahat 10-21 hari. Tetapi kayaknya tidak memungkinan ya. Semoga saja nanti bisa bermain di FIBA Asia Cup 2022. Sebagai pemain profesional, bermain di gim internasional untuk timnas itu sangat penting dan berharga. Apalagi ini teman-teman saya “perang”, saya cuma bisa melihat," tutur Bram.

Artikel Tag: Abraham Damar Grahita, Rajko Toroman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/cedera-abraham-damar-grahita-absen-di-window-3-kualifikasi-world-cup
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini