CBA Batal Melanjutkan Kompetisi Mereka Dalam Waktu Dekat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Apr 2020, 10:58 WIB
CBA Batal Melanjutkan Kompetisi Mereka Dalam Waktu Dekat

CBA batal melanjutkan kompetisi pada tanggal 15 April 2020.

Berita Basket Asia : China merupakan salah satu negara awal yang terkena dampak dari Virus Corona. Namun, seiring berjalannya waktu, China juga menjadi negara pertama yang bisa pulih dari wabah tersebut. Tidak heran, kini China berencana untuk memulai kembali beberapa kompetisi olahraga dalam negara mereka termasuk CBA (Chinese Basketball Association).

Rencananya, CBA akan melanjutkan musim kompetisi pada tanggal 15 April mendatang. Sayang, rencana yang membuat banyak pihak sumringah ini harus kembali ditunda. Pemerintah China masih belum memperbolehkan adanya kompetisi olahraga untuk digelar. Meskipun kasus Virus Corona di China sudah hampir tuntas, tetapi kondisi dianggap masih rentan. Maka pemerintah menyarankan CBA untuk menunda niatan mereka melanjutkan kompetisi.

“CBA berencana melanjutkan musim mereka dalam waktu dekat sejak ditunda pada Januari lalu. Sayangnya, mereka harus kembali menunda liga usai arahan dari pemerintah Cina,” ucap Brian Windhorst selaku reporter ternama ESPN.

“Kementrian olahraga mereka yang memberikan arahan tersebut dan mereka (kementrian olahraga) tidak memberikan waktu pasti kapan liga bisa dimulai kembali. Padahal, apa yang dilakukan Cina bisa jadi tolok ukur liga-liga lain untuk memulai kompetisi lagi, termasuk NBA,” tukasnya.

Sebelum ditunda, CBA sudah memasang konsep baru untuk lanjutan liga mereka. Dari 20 tim yang berlaga, akan dibagi menjadi dua grup berisikan 10 tim sama rata. Nantinya, 10 tim dari setiap grup akan bertanding di satu kota yang sama. Hal ini akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Kota yang dipilih pun merupakan kota yang mempunyai temperatur udara paling panas dibanding kota lain.

Artikel Tag: CBA, Virus Corona, Jeremy Lin

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini