Bumi Borneo Pontianak Ingin Maksimalkan Potensi Pemain Muda

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 20 Nov 2022, 22:54 WIB
Bumi Borneo Pontianak tetap andalkan pemain muda.

Bumi Borneo Pontianak enggan andalkan pemain asing. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Bumi Borneo Pontianak yaitu Tondi Raja Syailendra mengatakan bahwa dirinya tidak mau mengandalkan pemain asing dan senior. Ia mau memanfaatkan potensi pemain muda yang dimiliki.

Seperti yang diketahui, Bumi Borneo Pontianak tergolong sebagai tim baru yang berkompetisi di IBL 2022. Komposisi pemainnya berisikan nama-nama muda yang memang kurang terkenal dibandingkan tim-tim besar lain. Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat tim asal Kalimantan itu mengubah mindset menjelang musim 2023. Coach Tondi Raja Syailendra mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah mengandalkan jasa pemain asing ataupun pemain senior. Fokusnya adalah memberi kesempatan bermain yang sama kepada semua pemain.

Keinginan Coach Tondi itu sendiri juga dapat support penuh dari sang asissten, Rimbun Maruli Tua. Ia mengatakan bahwa potensi pemain muda bisa sangat baik andaikan diberi kesempatan yang layak.

"Kalau ada tim yang tidak memberikan menit bermain kepada pemain muda, saya pikir sangat disayangkan. Walau pun risikonya besar. Karena kami akan diminta pertanggung jawaban oleh owner. Namun kami sampaikan bahwa target tim pelatih bukan pre season atau try out. Kami ingin lebih baik di season depan. Ini yang jadi catatan penting. Kami tidak mau bergantung pada foreign player dan senior player. Kami ingin pemain kami berkembang dan bertumbuh seiring, terutama pemain muda, sehingga kami memberikan minute play kepada pemain-pemain muda," ucap Rimbun.

Artikel Tag: Bumi Borneo Pontianak, Tondi Raja Syailendra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bumi-borneo-pontianak-ingin-maksimalkan-potensi-pemain-muda
488  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini