Bumi Borneo Berharap Bisa Tembus Babak Playoff IBL

Penulis: Senja Hanan
Jumat 06 Jan 2023, 22:37 WIB
Salah seorang pemain muda Bumi Borneo Basketball. (Images: IBL)

Salah seorang pemain muda Bumi Borneo Basketball. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bumi Borneo Basketball punya ambisi besar untuk musim depan. Tim besutan Tondi Raja Syailendra tak gentar menyebutkan targetnya adalah merebut tiket ke playoff.

“Kerangka tim sudah ada, tinggal makin memantapkan dan meningkatkan lebih baik. Kami juga melakukan belanja pemain sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Tondi saat IBL Day lalu.

Beberapa cara dilakukan Tondi untuk memperbaiki performa Bumi Borneo. Selain mendatangkan Calvin Chrissler dari Pacific Surabaya, Borneo menarik dua rookie, Sultan Prawira dan Muhammad Rizky Ari Daffa.

Sementara untuk pemain asing, tim asal Pontianak tersebut memutuskan untuk mempertahankan kembali mesin pencetak skor Randy Bell. Selain itu, Borneo juga memutuskan untuk mendatangkan Cameron Devon Ridley.

"Calvin sudah berlatih bersama kami cukup lama dan sudah beradaptasi, hanya perannya di Borneo agak berbeda dengan saat di klub lamanya," kata manajer tim, Rendy Putrama.

"Rookie kami juga menunjukkan prospek bagus selama uji coba," sambungnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Untuk Ridley selain beradaptasi dengan pola dan strategi Coach Tondi juga digenjot untuk mendapatkan kondisi fisik optimal.

Musim lalu, Borneo hanya berada pada peringkat sembilan mengumpulkan nilai 32 dari sepuluh kemenangan, hanya tertinggal satu angka dari peringkat delapan RANS PIK Basketball untuk meraih tiket ke babak play off. Dengan kekuatan yang ada sekarang, Borneo simpan harapan lolos ke babak playoff musim depan.

"Semoga tahun ini kami bisa mencapai babak play off," ujar sang manajer.

Artikel Tag: Bumi Borneo Basketball, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bumi-borneo-berharap-bisa-tembus-babak-playoff-ibl
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini