Brivio Akui Suzuki Tak Pernah Bermasalah Dengan Iannone

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Mei 2020, 23:07 WIB
Brivio Akui Suzuki Tak Pernah Bermasalah Dengan Iannone

Suzuki tidak pernah bersitegang dengan Andrea Iannone.

Berita MotoGP : Manajer tim Suzuki Ecstar yaitu Davide Brivio angkat bicara soal kerjasamanya dengan Andrea Iannone di tahun 2017-2018 silam. Meski gagal berbuah prestasi yang manis, tetapi Brivio merasa kerjasamanya dengan Iannone sudah berjalan baik.

Sebagaimana diketahui, Suzuki memang mendatangkan Iannone pada awal tahun 2017 untuk menggantikan Maverick Vinales yang kala itu hijrah menuju Yamaha. Iannone dipilih karena menunjukkan performa yang cukup menjanjikan di musim sebelumnya. Namun, proses adaptasi dari satu motor menuju motor lain yang baru jelas tidak mudah.

Iannone bahkan mengalami kesulitan berarti di tahun perdananya. Memasuki tahun kedua, performa Iannone juga tidak sesuai dengan harapan walaupun telah jauh membaik dari musim sebelumnya. Iannone lantas memutuskan untuk pindah lagi, kali ini menuju tim Aprilia. Dalam proses kepindahannya menuju Aprilia, Brivio mengatakan tidak ada sesuatu yang buruk. Semuanya merupakan kesepakatan bersama dari kedua belah pihak.

"Andrea (Iannone) tiba pada 2017, setelah tampil dengan sangat baik dengan Ducati. Kami memutuskan untuk mengambilnya karena Vinales akan pergi dan kami ingin melanjutkan jalur kinerja jenis tertentu,” ucap Brivio saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Kemudian pada 2018, kami berhasil menyelesaikan masalah kami dan ia meraih empat podium dan membuat balapan yang baik. Dia menghormati tujuan awal. Dari sudut pandang ini, berjalan dengan baik,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Andrea Iannone

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini