Brad Stevens Tak Akan Forsir Menit Bermain Kemba Walker

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 12 Jul 2020, 13:49 WIB
Brad Stevens Tak Akan Forsir Menit Bermain Kemba Walker

Boston Celtics bakal batasi menit bermain Kemba Walker di Orlando.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Boston Celtics yaitu Brad Stevens tidak akan memforsir menit bermain dari Kemba Walker di lanjutan kompetisi. Ia sadar bahwa Walker baru saja pulih dari cedera lutut.

Sebelum masa hiatus NBA, Walker memang mengalami permasalahan pada lututnya. Eks pemain Charlotte Hornets tersebut bahkan harus absen selama 14 pertandingan. Beruntung, masa hiatus yang panjang membuat Walker bisa fokus menyembuhkan cederanya. Meski tim dokter sudah menyatakan Walker pulih seratus persen, tetapi Stevens tahu sang pemain butuh waktu untuk beradaptasi lagi.

Khusus untuk laga ujicoba dan sisa musim reguler, Stevens enggan memberikan menit bermain terlalu banyak kepada Walker. Ia ingin menjaga pemain utamanya itu untuk sehat total sebelum babak playoff dimulai. Babak playoff memiliki arti yang jauh lebih penting, lagipula posisi Celtics juga sudah aman untuk bisa melaju ke babak utama.

“Tujuan utama saya adalah mempersiapkan Walker untuk siap 100 persen saat di playoff dan tidak akan memiliki batasan menit bermain lagi. Kami tidak akan terburu-buru untuk memainkan Walker dalam menit yang tinggi. Kami ingin memastikan lututnya dalam kondisi yang baik dan bisa sedikit melakukan percobaan selama gim reguler hingga akhirnya siap sepenuhnya menghadapai playoff,” ucap Stevens.

Sejauh ini, Walker memang menjadi pemain paling subur kedua dalam skuat Celtics di bawah Jayson Tatum. Kehadirannya jelas dibutuhkan tim untuk membantu meraih gelar juara musim ini.

Artikel Tag: NBA, Celtics, Brad Stevens, Kemba Walker

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini