Bos Prawira Bandung Beberkan Alasan Pisah Dengan Andre Yuwadi

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 01 Jun 2021, 18:15 WIB
Prawira Bandung ungkap alasan tak lanjut dengan Andre Yuwadi.

Prawira Bandung beberkan alasannya tak lanjutkan kontrak Andre Yuwadi. (Gambar: Hari Purwanto)

Berita Basket IBL : Pemilik Prawira Bandung yaitu Teddy Tjahjono membeberkan alasannya tak melanjutkan kerjasama dengan Andre Yuwadi. Ada beberapa faktor yang mendasari keputusannya tersebut.

Secara keseluruhan, hasil dari musim ini adalah dasar dari keputusan tersebut. Prawira Bandung sejatinya sudah memiliki komposisi pemain yang cukup untuk bertarung di papan atas. Mereka bahkan mendapatkan jasa Abraham Damar Grahita yang notabene adalah MVP IBL di tahun 2020. Abraham melengkapi nama-nama hebat lain seperti Arif Hidayat, Reza Guntara, Hans Abraham, Firman Dwi Nugroho, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, perjuangan Prawira musim ini hanya bisa maksimal di ronde pertama babak playoff. Mereka harus kalah dari West Bandits Solo dengan agregat 1-2. Oleh karena itu, Teddy dan jajaran manajerial tim lain ingin mencari pelatih baru demi prestasi yang lebih baik.

"Sebenarnya keputusan ini tak serta-merta datang karena hasil di playoff. Ini lebih ke akumulasi dari seluruh yang terjadi di musim ini. Mulai dari prestasi kami di playoff dan akhirnya sampai di ronde pertama lalu. Secara materi, kami yakin kami bisa lebih baik lagi. Kami pun mematok target yang lebih dari pencapaian yang ada," ucap Teddy.

"Untuk kali ini jatuhnya bukan pemecatan. Kontrak Coach Andre (Yuwadi) memang habis bersamaan dengan musim ini. Jadi kami tidak melanjutkan. Untuk jajaran staf pelatih lainnya, kami masih akan menunggu pelatih yang baru apakah dipertahankan atau tidak," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Prawira Bandung, Andre Yuwadi, IBL

286  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini