Borneo Hornbills Mendatangkan Pengganti Devondrick Walker

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Feb 2024, 08:33 WIB
Borneo Hornbills Mendatangkan Pengganti Devondrick Walker

Borneo Hornbills Mendatangkan Pengganti Devondrick Walker

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Borneo Hornbills mendatangkan alumni Shooting Guard Arkansans Razorbacks, Michael Qualls. Tim yang bermarkas di Bogor mendatangkannya untuk gantikan Devondrick Walker yang harus pulang karena menderita cedera.

Perjalanan karir pemain kelahiran Shreveport, Lousiana ini dimulai saat membela Huntington Highschool. Michael berhasil membawa Huntington juara empat kali di district competition.

Pada tahun terakhirnya di level sekolah, Michael mencatatkan 17.8 ppg, membawa Huntington meraih 33 kemenangan dan terpilih sebagai tiga besar pemain paling berprospek di Louisiana oleh ESPN pada 2012. Tampil baik selama high school, pemain kelahiran 20 Januari 1994 ini masuk dalam College ternama di Amerika, Arkansas University.

Bersama Arkansas. Michael memainkan 100 laga dengan rataan 11 ppg, 4.5 rpg & 1.5 apg dalam 23.8 menit bermain. Karir profesional Michael dimulai pada tahun 2016 bersama Klub Israel, Hapoel Gilboa Galil dan terus berkelana ke perbasketan mancanegara.

Di NBA Gleague, Michael sempat membela Salt Lake City Stars (afiliasi Utah Jazz) pada 2017/18 dan Wisconsin Herd (afiliasi Milwaukee Bucks) pada 2018/19.

"Kami sangat senang dengan bergabungnya Michael. Kami merasa bahwa Michael adalah tipe pemain yang tepat untuk melaju lebih baik lagi di IBL, terlebih melihat posisi kami sekarang,” kata Owner Borneo Hornbills, Leo Goutama.

Sebelum bergabung dengan Borneo Hornbills di pertengahan musim IBL 2024, klub asal Republik Dominika, Metros de Santiago menjadi klub terakhir Michael. Statistik terakhir Qualls cukup menarik.

Di mana dia pernah mencetak 30,7 ppg, 10,3 rpg, 3,0 apg, dan 1,0 spg dalam tiga pertandingan di Filipina. Akurasi tembakannya di kisaran 41,7% dari dua angka, dan 34,6% dari jarak tiga angka. Sama seperti Steve Taylor Jr., Qualls juga diharapkan bisa mendongkrak performa Borneo Hornbills dalam lanjutan IBL.

Artikel Tag: Borneo Hornbills, Devondrick Walker

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/borneo-hornbills-mendatangkan-pengganti-devondrick-walker
246  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini