Blake Griffin Sepakat untuk Bergabung dengan Boston Celtics

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Okt 2022, 14:28 WIB
Tinggalkan Brooklyn Nets, Blake Griffin merapat ke Boston Celtics. (Images: Getty)

Tinggalkan Brooklyn Nets, Blake Griffin merapat ke Boston Celtics. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Boston Celtics coba untuk perbaiki masalah di bagian froncourt. Oleh karena itu, Celtics pun memutuskan untuk merekrut Blake Griffin.

Kabar tersebut menyebar luas setelah Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan berita kesepakatan kedua belah pihak tersebut. Celtics sepakat untuk mengontrak mantan pemain Los Angeles Clippers tersebut selama satu tahun,

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Boston Celtics memang sangat membutuhkan kedalaman di posisi big man. Apalagi menyusul cedera yang dialami Danilo Gallinari dan Robert Williams, sedangkan Luke Kornet baru mulai berlari dengan kelompok awal di kamp pelatihan.

Namun, para penggemar Boston Celtics tentu bertanya-tanya berapa banyak yang tersisa dari Blake Griffin yang berusia 33 tahun di dalam tangki. Pada musim lalu saat masih memperkuat Brooklyn Nets, Blake Griffin hanya berhasil bermain selama 17,1 menit per game.

Bahkan, persentase tembakan tiga poinnya mengalami penurunan menjadi 26 persen pada musim kemarin. Tidak hanya itu, Griffin juga merupakan tanggung jawab utama pada pertahanan Nets, dan para penggemar Celtics mengetahui pasti tahu bahwa performanya dalam bertahan juga menurun setelah Jaylen Brown melewatinya dengan mudah berkali-kali selama postseason.

Meski sudah tidak muda lagi, Griffin masih merupakan playmaker yang efektif dan itu mungkin membuatnya cocok dengan unit kedua bersama para pemain lainnya seperti Malcolm Brogdon, Derrick White dan Grant Williams dengan semua ini mampu menangani bola.

Apakah Griffin akan cocok dengan pelatih anyar Celtics? Nah kita tunggu saja nanti,

Artikel Tag: Blake Griffin, Boston Celtics, brooklyn nets

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/blake-griffin-sepakat-untuk-bergabung-dengan-boston-celtics
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini