Bintang Houston Rockets, Russell Westbrook Terkonfirmasi Positif Covid-19

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 14 Jul 2020, 12:10 WIB
Bintang Houston Rockets, Russell Westbrook Terkonfirmasi Positif Covid-19

Pebasket Houston Rockets Russell Westbrook menyatakan dirinya positif Covid-19

Berita Basket: Pebasket NBA dari tim Houston Rockets, Russell Westbrook mengkonfirmasi dirinya terjangkit Covid-19 dan saat ini tengah dikarantina.

Westbrook dan rekannya, James Harden memang telah absen ketika Houston Rockets tiba di Orlando, Florida untuk persiapan dimulainya kembali NBA akhir bulan ini.

"Saya telah dinyatakan positif Covid-19 sebelum keberangkatan tim ke Orlando," kata Westbrook di jejaring media sosial miliknya yang dikutip dari Sky Sport.

Ia mengatakan dirinya saat ini merasa baik-baik saja, dikarantina, dan berharap dapat segera bergabung kembali dengan rekan setimnya ketika sudah terbebas dari virus tersebut.

"Terima kasih untuk semua ucapan selamat dan dukungan yang terus menerus. Tolong anggap virus ini serius. Aman. Gunakan masker!" sebut salah seorang All-Stars NBA itu.

Selain itu, pada hari Senin lalu NBA mengkonfirmasi bahwa terdapat dua pemain di Disney World telah dinyatakan positif Covid-19 sejak tiba di Florida. Keduanya kini tidak berada di kawasan tersebut untuk dikarantina di tempat lain.

"Dari 322 pemain yang dites untuk Covid-19 ketika di Kampus NBA semenjak 7 Juli, dua pemain dinyatakan positif. Para pemain itu telah meninggalkan kampus untuk mengisolasi di rumah atau di ruangan isolasi," ujarnya.

"Sejak 1 Juli, selama pengujian, 19 pemain NBA dinyatakan positif. Para pemain ini tetap berada di rumah mereka dan pulih sampai mereka dinyatakan bersih di bawah pedoman CDC dan aturan NBA, pemain telah boleh meninggalkan isolasi di rumah dan bergabung dengan Kampus," kata dia.

Sebelumnya, Pelatih kepala Rockets Mike D'Antonio mengatakan bahwa ia mengharapkan Westbrook dan Harden untuk segera bergabung dengan tim pada akhir minggu ini. Tetapi persiapan Houston kini mengalami masalah besar dengan salah satu pemain bintang mereka yang tidak dapat bergabung.

Sampai sebelum musim dilanjutkan pada 31 Juli. Westbrook memiliki rata-rata 27,5 poin, 8,0 rebound dan 7,0 assist per pertandingan musim ini. MVP 2016-17 itu awalnya harus berjuang lebih untuk bermain di lingkungan barunya dan mulai berkembang di tengah perubahan sistem permainan yang diterapkan Houston Rockets dan mendapatkan penampilan kesembilan kali di All-Star pada Februari lalu.

Artikel Tag: Basket NBA, NBA All-Star, NBA 2019-2020, Housten Rockets, Covid-19, Russel Westbrook

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini