Bima Riski Ungkap Persiapan Bali United Jelang IBL 2023

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 26 Nov 2022, 16:04 WIB
Pemain Bali United, Bima Riski saat melawan RANS PIK Basketball. (Images: IBL)

Pemain Bali United, Bima Riski saat melawan RANS PIK Basketball. (Images: IBL)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bali United Basketball terus mempersiapkan timnya untuk menghadapi IBL. Bima Riski Ardiansyah pyn bagikan kondisi terbaru rekannya.

Selepas melakoni turnamen pre-season IBL Indonesia Cup 2022 di Solo pada awal November lalu, skuad Tridatu Warriors tidak lantas bersantai. Sebaliknya, tim besutan Anthony Garbelotto itu langsung melakukan evaluasi mendalam berkaca dari performa selama fase grup turnamen pre-season tersebut.

Beberapa catatan macam penurunan efektivitas permainan selepas half time hingga chemistry antarpemain yang belum mantap menjadi salah satu poin pembenahan tim pelatih.

Seluruh skuad Bali United Basketball tentu berlatih serius untuk membenahi hal-hal tersebut agar mampu compete pada IBL 2023 mendatang. Lantas, bagaimanakah kondisi dan perkembangan skuad Tridatu Warriors sejauh ini? Small forward Bima Riski Ardiansyah pun membagikan progres terkini Bali United Basketball.

Pemilik nomor punggung 27 tersebut merasakan timnya sudah berada di jalan yang tepat untuk menyambut IBL 2023. Hanya saja, masih terdapat hal yang sedikit menghambat persiapan yakni cederanya sejumlah pemain pasca IBL Indonesia Cup 2022 lalu.

"Perkembangan tim sejauh ini cukup baik. Hanya saja masih ada beberapa kendala seperti pemain yang masih cedera dan beberapa recovery seperti Abraham, Rico, Neo Pande, dan Koming," ujarnya.

Walaupun menemui kendala karena badai cedera, tetapi Bima Riski menegaskan bahwa hal tersebut bukan menjadi masalah besar. Pasalnya, tekad dan motivasi tinggi untuk memperbaiki performa serta keinginan berbicara banyak pada IBL season depan menjadi pembakar semangat Bali United Basketball.

Sejumlah menu latihan yang diberikan tim pelatih dilakoni dengan penuh semangat oleh Bima Riski cs. Semuanya demi memberikan yang terbaik bagi Semeton di IBL 2023 mendatang.

"Dengan jeda season yang tidak panjang, kurang lebih satu bulan lagi. Tim pelatih menggeber semua pemain terutama di fisik dan chemistry yang terutama. Selebihnya teknik-teknik saja dari tim pelatih," pungkasnya.

Artikel Tag: Bali United Basketball, Bima Riski Ardiansyah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bima-riski-ungkap-persiapan-bali-united-jelang-ibl-2023
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini