Bima Perkasa Jogjakarta Enggan Terlena Dengan Hasil di Fase Pertama

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Apr 2021, 07:16 WIB
Bima Perkasa Jogjakarta tak mau besar kepala dengan hasil di musim reguler.

Bima Perkasa Jogjakarta tak mau jemawa meski catat hasil positif di fase pertama. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Bima Perkasa Jogjakarta memiliki catatan positif ketika bertemu Louvre Dewa United Surabaya di fase pertama IBL 2021. Kendati demikian, hasil itu tidak membuat mereka cepat berpuas diri.

Setelah mengamankan tiket playoff, Bima Perkasa Jogjakarta akan berhadapan dengan Louvre Dewa United Surabaya di babak perempat final. Dari dua pertemuan di gelembung, Bima Perkasa selalu berhasil meraih kemenangan. Pada pertemuan perdana tanggal 13 Maret, Bima Perkasa menang dengan skor 66-59. Memasuki pertemuan kedua, Rachmad Febri Utomo dan kawan-kawan kembali unggul dengan skor akhir 57-52.

Tidak heran, hasil positif ini membuat banyak pihak meyakini jika Bima Perkasa akan dengan mudah melewati perlawanan Louvre di babak playoff nanti. Akan tetapi, David Singleton selaku pelatih kepala terus mengingatkan anak asuhnya agar tidak jemawa. Ia sadar bahwa Louvre adalah tim yang solid serta tahu cara untuk bangkit. Apalagi, tim asal Kota Pahlawan itu memiliki pemain lokal naturalisasi yang hebat, Jamarr Andre Johnson.

“Dua kemenangan bukan jaminan. Louvre tak pernah mudah dikalahkan. Mereka adalah tim bagus dan memiliki pemain-pemain bagus. Kami harus berlatih dan bekerja keras serta harus lebih siap lagi menghadapi mereka pada babak play off,” ucap David Singleton saat diwawancara oleh media setempat.

Para pemain kini mendapatkan waktu kurang lebih sebulan untuk istirahat sejenak. Bima Perkasa harus bisa memanfaatkan waktu luang yang ada untuk mematangkan persiapannya.

Artikel Tag: Bima Perkasa Jogjakarta, Louvre Dewa United Surabaya, IBL

457  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini