Bikin Gebrakan, Prawira Bandung Rekrut Giedrius Zibenas Sebagai Pelatih Baru

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Okt 2019, 22:00 WIB
Bikin Gebrakan, Prawira Bandung Rekrut Giedrius Zibenas Sebagai Pelatih Baru

Giedrius Zibenas resmi membela tim Prawira Bandung musim depan.

Berita Basket Indonesia : Prawira Bandung menjadi salah satu tim yang membuat gebrakan awal dalam mempersiapkan kompetisi IBL di musim 2020 mendatang. Tim asal Jawa Barat tersebut berhasil mendapatkan jasa Giedrius Zibenas sebagai pelatih baru.

Seperti yang diketahui, Zibenas atau yang akrab dengan panggilan Coach Ghibbi sudah terkenal dalam kemampuannya melatih tim menjadi bermental juara. Pada musim lalu, Coach Ghibbi berhasil membawa Stapac Jakarta menjadi juara IBL dengan rekor fantastis yaitu 22 kali menang dan hanya sekali menelan kekalahan. Sayang, kontraknya tidak diperpanjang lagi mengingat Stapac juga tidak akan berkompetisi di IBL musim depan.

Meski sudah lepas jabatan dari Stapac, bukan berarti karier Coach Ghibbi di Indonesia lantas berakhir begitu saja. Prawira Bandung yang bertekad meningkatkan performanya musim depan kemudian memberanikan diri untuk merekrutnya. Usahanya kemudian berhasil dan Coach Ghibbi akan menjadi pelatih kepala menggantikan pelatih lama sebelumnya. Ia diharapkan bisa mengubah mentalitas dan pola permainan dari tim Prawira yang selama ini dianggap kurang optimal.

Dengan datangnya Coach Ghibbi, peluang Prawira untuk berbicara banyak di musim depan lantas terbuka lebar. Terlebih lagi, mereka juga punya deretan pemain yang berkualitas dan tidak boleh diremehkan kemampuannya. Sebut saja Danny Ray, Reza Guntara, dan Diftha Pratama yang mampu menembus level tim nasional sebelumnya. Banyak pihak memprediksikan polesan Coach Ghibbi akan membuahkan hasil manis dalam waktu singkat.

Artikel Tag: IBL, Prawira Bandung, Stapac Jakarta, Giedrius Zibenas

1949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini