Bertindak Kurang Profesional di Konferensi Pers, Abraham Damar Grahita Dicoret Dari Timnas

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 21 Feb 2020, 22:34 WIB
Bertindak Kurang Profesional di Konferensi Pers, Abraham Damar Grahita Dicoret Dari Timnas

Abraham Damar Grahita resmi dicoret dari timnas basket Indonesia. (Gambar: Mainbasket.com)

Berita Basket Indonesia : Kabar mengejutkan datang dari cabang olahraga basket Indonesia dimana salah satu pemain mereka yakni Abraham Damar Grahita bertindak kurang profesional pada saat menjalani konferensi pers. Abraham memberikan pernyataan serta gestur yang secara tidak langsung menjelek-jelekan nama Indonesia ke publik.

Abraham kala itu mendapatkan kesempatan untuk mengikuti konferensi pers bersama pelatih kepala Rajko Toroman usai menelan kekalahan telak dari Korea Selatan 109-76, Kamis (20/2). Akan tetapi, tindakan kurang terpuji ditunjukkan Abraham ketika Coach Toro menyampaikan tanggapan kepada pertanyaan yang dilontarkan oleh media. Abraham sempat memberikan gestur yang kurang sopan dan kemudian dilanjutkan dengan statement kontroversial. Statement tersebut mengutarakan jika sistem pembinaan basket di Indonesia adalah sesuatu yang harus dibenahi, bukan masalah pemainnya.

Akibat tindakan itu, seluruh fans dan pengamat bola basket di Indonesia heboh. Tidak sedikit yang menghujani sosial media Abraham dengan kata-kata tidak sopan mengingat tingkah lakunya yang kurang dewasa. Pihak Perbasi selaku badan bola basket tertinggi di Indonesia kemudian sepakat untuk mencoret Abraham dari timnas dalam waktu yang tidak ditentukan. Mereka juga akan memberikan sanksi tambahan yang hingga saat ini masih belum dijelaskan detailnya seperti apa.

“Kami mencoret Abraham dari tim nasional mulai hari ini (Jumat, 21 Februari 2020) sampai kurun waktu yang belum ditentukan. Menjadi pemain nasional adalah achievement tertinggi dari seorang pebasket di Indonesia. Sebisa mungkin para pemain yang berkesempatan menjadi pemain nasional menjaga sikap di tempat umum dan di depan event internasional yang membawa nama bangsa,” ucap Fareza Tamrella selaku manajer timnas.

Artikel Tag: basket, Indonesia, Abraham Damar Grahita, Fareza Tamrella

1918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini