Berita Basket: Taklukkan Satria Muda di Gim Ketiga, Pelita Jaya Pastikan Gelar Juara IBL 2017

Penulis: Dayat Huri
Senin 08 Mei 2017, 09:24 WIB
Berita Basket: Taklukkan Satria Muda di Gim Ketiga, Pelita Jaya Pastikan Gelar Juara IBL 2017

Para pemain Pelita Jaya menerima Piala dari Kemenpora, Iman Narahwi/foto /iblindonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Basket: Pelita Jaya sukses merebut gelar juara IBL Pertalite 2017 setelah menundukkan Satria Muda Pertamina pada gim ketiga ketiga partai Final dengan skor 72-62 di BritAma Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (7/5).

Center impor Pelita Jaya, Kore White mampu tampil apik pada pertandingan tersebut dengan mencatatkan double-double dengan raihan 25 angka dan 18 rebound. Dua pemain lokalm yaitu Adhi Pratama Prasteyo Putra, Respati Ragil Pamungkas juga mampu tambil memikiat dengan sumbangan 13 angka.

Sedangkan di kubu Satria Muda, Carlos Smith menjadi pencetak angka terbanyak, 14 poin dan 9 rebound. Hardianus menyumbang 12 angka. Arki Dikania Wisnu, kapten tim SMP dan MVP IBL Pertalite 2017 mencetak 9 angka sebelum fouled out.

Pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar mengungkap salah satu kunci kemenangan timnya pada gim penentuan, yaitu gim ketiga setelah di dua gim sebelumnya saling mengalahkan adalah strategi yang baru yang ia rancang dan mampu diaplikasikan para pemain di lapangan.

“Kalau kami datang ke gim ketiga dengan cara sama seperti gim kedua, kami akan kalah. Akhirnya kami memutar otak memasang strategi dan pola baru. Puji Tuhan kami berhasil menjadi juara,” katanya.

“Kami terapkan press court dan zona defense yang sebelumnya tak pernah kami lakukan dan bukan merupakan ciri permainan Pelita Jaya,” jelas pria yang akrap disapa Ahang itu.

Ahang memuji semangat juang timnya. Ketika unggul di babak pertama dan saat jeda sebelum kuarter ketiga, Ahang hanya mengingatkan pasukannya. “Di gim kedua, kami pernah dalam situasi unggul seperti ini tetapi kemenangan kemudian lepas. Sekarang segalanya bergantung pada pemain di lapangan apakah mau mengulang kesalahan atau meraih kemenangan. Pelatih hanya bisa mengarahkan dari pinggir lapangan,” tegasnya.

Sementara itu Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh mengakui lawannya tersebut bermain lebih baik. Namun demikian. ia tetap bangga pada pasukannya. “Mereka tak pernah berhenti berjuang. Hari ini PJ memang luar biasa, kontrol permainan mereka sangat bagus.” kata Youbel.

Artikel Tag: Berita Basket, Pelita Jaya, Satria Muda Pertama, final, ibl Pertalite 2017, Juara

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-taklukkan-satria-muda-di-gim-ketiga-pelita-jaya-pastikan-gelar-juara-ibl-2017
1513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini