Berita Basket: Siapa Pemain Yang Jadi Rising Star di Seri Kedua IBL Pertalite 2017

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Feb 2017, 15:30 WIB
Berita Basket: Siapa Pemain Yang Jadi Rising Star di Seri Kedua IBL Pertalite 2017

Abraham Damar Grahita/foto iblindonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Basket: Satu nama muncul ke permukaan pada seri kedua IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading Jakarta, 4-5 Februari lalu. Dia adalah bintang muda W88.news Aspac, Abraham Damar Grahita, yang mampu mencuri perhatian dengan penampilan memukaunya.

Baru musim pertama bergabung dengan klub besar, seperti Aspac, Abraham mampu menunjukkan penampilan yang konsisten dan tidak canggung bermain dengan para seniornya. Di pertandingan terakhir melawan Pelita Jaya, Abraham menjadi pencetak angka terbanyak bagi Aspac dengan torehan 23 poin.

“Abraham adalah rising star. Dia konsisten sejak putaran pertama,” puji pelatih Aspac, Antonius Ferry Rinaldo seperti dilansir situs resmi ibl indonesia.

Pujian yang dilontarkan sang pelatih rasanya tidak terlalu berlebihan, apabila melihat sepak terjang pemuda kelahiran 8 Oktober 1995 silam itu. Dari empat gim yang sudah dimainkan, rataan poin per gim nya adalah 18, jumlah tersebut bukan jumlah yang buruk mengingat dia baru bergabung dengan rekan-rekannya di Aspac.

“Tak mudah beradaptasi dengan tim baru. Pola Aspac berbeda dengan Stadium. Salah satu cara agar cepat beradaptasi adalah dengan memperbanyak latihan dan ngobrol dengan pemain-pemain senior,” kata Abraham.

Bermain bersama pemain-pemain berpengalaman, Abraham mengaku selalu memanfaatkan setiap kesempatan untuk terus belajar terhadap para seniornya. Salah satu pemainyang ilmunya coba di curi Abraham adalah Andakara Prastawa Dhyaksa.

“Pras adalah senior yang baik, dia dan juga ayahnya, Rastafari, sering memberikan masukan buat saya,” kata pemuda dengan postur 180 cm tersebut.

Sementara, Prastawa yang kini sedang moncer sebagai ikon Aspac memuji juniornya dan mengaku akan dengan ikhlas menyalurkan semua ilmunya terhadap sang junior.

“Abraham calon pemain besar, asal dia mau terus belajar dan tidak cepat puas atau besar kepala,” jelasnya.

Artikel Tag: Berita Basket, Satria Muda Pertamina, Pelita Jaya, seri kedua, ibl Pertalite 2017, Abraham Damar Grahita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-siapa-pemain-yang-jadi-rising-star-di-seri-kedua-ibl-pertalite-2017
4221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini