Berita Basket: Kemenpora Restui Pencalonan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Penulis: Dayat Huri
Selasa 09 Mei 2017, 14:15 WIB
Berita Basket: Kemenpora Restui Pencalonan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023

Menpora Imam Nahrowi/foto iblindonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga -- Berita Basket: Melalui Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) pemerintah dipastikan mendukung langkah Indonesia yang bertekad mencalonkan diri sebagai tuan rumah kejuaraan dunia bola basket pada tahun 2023 mendatang. Hal itu disampaikan Menpora Imam Nahrawi saat menghadiri final IBL Pertalite 2017.

Pada kesempatan itu, Menpora Imam menyampaikan dukungannya terhadap wacanan pengajuan diri Indonesia selaku tuan rumah. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kerjasama dengan Negara-Negara Asia.

“Jepang dan Filipina sudah mengajak kerja sama, kita harus berusaha mewujudkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia,” kata Imam.

Imam mengaku akan langsung melaporkan rencana Indonesia menjadi tuan rumah kepada Presiden Joko Widodo. “Saya akan melaporkan hal ini kepada Bapak Presiden agar menjadi hajat nasional,” kata Menpora.

Pada Kongres Federasi Bola Basket Dunia (FIBA) di Hongkong, 5 Mei lalu, Presiden SEABA Erick Thohir mengungkapkan pencalonan Indonesia bersama Filipina dan Jepang untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia.

Imam sadar, jika menjadi tuan rumah maka tim nasional Indonesia harus bersiap menjadi peserta dan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh. “Karena itu IBL harus terus dijaga bahkan ditingkatkan mutunya agar kualitas pemain nasional kita pun meningkat. Bola basket kini terbukti menjadi salah satu olah raga yang diterima semua kalangan,” tegasnya.

Imam gembira dengan sukses penyelenggaraan IBL 2017. “Selamat dan sukses atas penyelenggaraannya. Ini bisa memacu anak-anak muda untuk makin serius menggeluti bola basket. Saya percaya industri di bola basket Indonesia akan makin berkembangf,” katanya.

Apabila memang nantinya, keinginan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan dunia bola basket terealisasi tentunya hal itu akan jadi prestasi tersendiri bagi Indonesia yang akan menjadi tuan rumah untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Artikel Tag: Berita Basket, Pelita Jaya, Satria Muda Pertama, final, ibl Pertalite 2017, Imam Nahrawi, kemenpora, kejuaraan dunia bola basket

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-kemenpora-restui-pencalonan-indonesia-sebagai-tuan-rumah-kejuaraan-dunia-bola-basket-2023
1811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini