Berita Basket: Kejutan! NSH Jakarta Tekuk Pelita Jaya di Seri Keempat IBL Pertalite 2017

Penulis: Dayat Huri
Minggu 19 Feb 2017, 06:00 WIB
Berita Basket: Kejutan! NSH Jakarta Tekuk Pelita Jaya di Seri Keempat IBL Pertalite 2017

NSH Jakarta Tekuk Pelita Jaya/foto iblindonesia

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Tidak diunggulkan, NSH Jakarta mampu membuktikan diri kala menaklukkan tim tangguh Pelita Jaya dengan skor tipis 74-72 pada seri keempat IBL Pertalite 2017 di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (18/2) sore.

Dua pemain asing NSH mampu tampil baik pada pertandingan tersebut, yaitu Gary Jacobs mengemas 21 angka dan Nate Barfield menyumbang 30 angka, sementara pemain lokal NSH belum mampu mengimbangi dua pemain import tersebut.

Sementara dari tim Pelita Jaya, Kore White menjdi pencetak angka terbanyak dengan 26 poin, disusul Respati Ragil Pamungkas dengan 19 angka.

Menanggapi kemenangan timnya yang hanya satu bola saja, Asisiten Pelatih NSH Ruspin Gultom mengakui permainan pemain asingnya menonjol pada pertandingan hari ini, sehingga mampu membawa NSH menang tipis atas Pelita Jaya.

 “Puji Tuhan kami bisa menang. Menjelang kuarter ketiga, saya sudah bilang pada Gary Jacobs bahwa dia dan Nate Barfield akan dijaga double team, jadi harus memberi umpan keluar kepada rekannya,” katanya Ruspin seperti dilansir situs resmi Iblindonesia.

Selain penampilan kedua pemain asingnya yang menonjol, Ruspin juga mengapresiasi penampilan para pemainnya dalam melakuakn defense yang menurutnya berjalan bagus sehingga membuahkan hasil maksimal.

“Selain itu defense juga jadi perhatian kami. Jika defense berjalan bagus, otomatis ofense akan mengikuti dan hal itu terbukti,” ujar Ruspin.

Senada dengan asisten pelatih, Gary Jacobs yang sukses mengumpulkan 21 angka mengatakan pemain berjuang sangat keras untuk bisa memastikan kemenangan tipis atas Pelita Jaya.

“Kami berjuang melakukan defense dan sukses, bila defense bagus maka mengawali serangan juga lebih enak,” kata Jacobs.

Dia sendiri sebenarnya masih berkutat dengan cedera engkel. Namun dengan semangat dan dorongan dari semua rekan-rekannya membuat semangat Jacobs tetap menggebu untuk terus mencetak angka. “Cedera makin membaik, apalagi setelah berhasil menang,” katanya sambil tersenyum.

Di sisi lain, pelatih Pelita Jaya, Johannis Wina mengatakan kekalahan ini akan menjadi evaluasi tim pelatih dalam mengawal pemain-pemain asing lawan untuk bisa memberikan peluang terhadap pemain asing di timnya untuk mencetak angka.

 “Bermain cepat melawan pemain asing, kami pasti kewalahan dan itu terbukti,” katanya.

Selain kegagalan menjaga pemain impor lawan. Hal lain yang menurut Johanis menjadi salah satu penyebab kekalahan Pelita Jaya adalah turn over yang dinilainya terlampau banyak, yaitu mencapai 24 kali.

“Anak-anak bermain terburu-buru sehingga melakukan beberapa kali turn over,” keluhnya.

Artikel Tag: Berita Basket, NSH Jakarta, Pelita Jaya, seri keempat, ibl Pertalite 2017

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/berita-basket-kejutan-nsh-jakarta-tekuk-pelita-jaya-di-seri-keempat-ibl-pertalite-2017
1758  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini