Bekuk Liverpool, Chelsea Selangkah Menuju Gelar Juara

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
 Bekuk Liverpool, Chelsea Selangkah Menuju Gelar Juara

Bekuk Liverpool, Chelsea Selangkah Menuju Gelar Juara

Ligaolahraga.com -

Stadion Anfield jadi saksi bisu kegaharan Chelsea dalam memburu titel juara Liga Inggris musim 2009/2010.

Ya, berkat kemenangan 2-0 atas The Reds, Minggu (2/5/2010) malam WIB, The Blues kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengemas 83 poin.

Adalah gol dari Didier Drogba dan sang maestro lapangan tengah Frank Lampard yang memastikan tiga angka bagi klub asa London tersebut. Memanfaatkan kesalahan Steven Gerrard saat memberikan back pass kepada Pepe Reina, Drogba berhasil mengintersep bola dan menyarangkannya ke gawang tuan rumah.

Frank Lampard semakin membungkam gemuruh stadion Anfield setelah di menit 54 berhasil memaksa Reina memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali. Raihan poin sempurna ini membuat pasukan Carlo Ancelotti unggul satu angka atas rival terdekatnya Manchester United.

Sang pelatih Don Carlo pun optimis gelar juara musim ini akan bersandar di etalase Stamford Bridge. "Ini adalah pertandigan penting bagi kami untuk mendapatkan titel juara. Kami sangat bangga atas hasil ini," ungkap Don Carlo.

"Harapan kami untuk menjadi pemenang sangat besar karena melawan Liverpool adalah pertandingan yang sangat berat. Namun taktik kami berjalan lancar," tandas pelatih asal Italia tersebut.

Kini, perjalanan The Blues untuk mengangkat trofi juara adalah tinggal menekuk Wigan Athletic pada laga terakhir. Pasalnya, meski MU mampu mengais poin sempurna atas Stoke City, raihan poin Chelsea tidak akan terkejar.

Meski demikian, bukan perkara mudah bagi John Teryy Cs untuk merengkuh titel juara. Pasalnya, tensi pertandingan di akhir kompetisi akan sangat ketat. Siapa punya mental juara, maka mereka juga yang akan mengangkat mahkota.

Di sisi lain, musim ini Chelsea juga berpeluang menggotong Double Winner. Syaratnya, selain menjadi juara Liga Inggris, Chelsea juga harus mampu membungkam Portsmouth dalam final Piala FA. (Rizki Nugraha)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bekuk-liverpool-chelsea-selangkah-menuju-gelar-juara
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini