Beda Dengan Klay, James Wiseman Belum Tunjukkan Progress Signifikan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Jan 2022, 06:31 WIB
James Wiseman terus alami hambatan dalam penyembuhan cederanya.

James Wiseman tak kunjung pulih dari cederanya. (Gambar: Yardbarker)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Golden State Warriors nampaknya harus bersabar menanti James Wiseman comeback. Sampai sekarang Wiseman belum menunjukkan progress penyembuhan yang signifikan.

Seperti yang diketahui, James Wiseman merupakan pemain draft pick kedua yang dipilih Golden State Warriors pada tahun 2020 silam. Sempat digadang-gadang menjadi pemain masa depan tim, performa Wiseman justru terhambat oleh cedera. Sembilan bulan lalu, Wiseman menderita cedera meniskus pada lututnya. Ia lantas harus menepi untuk mendapat perawatan intens.

Umumnya, cedera meniskus tidak membutuhkan waktu terlalu lama untuk proses penyembuhan. Pemain-pemain NBA yang mengalami cedera seperti itu umumnya sudah bisa bermain dalam kurun waktu 6 bulan (maksimal). Namun 9 bulan berlalu, Wiseman tak kunjung pulih. Ia bahkan belum diperbolehkan untuk menjalani latihan dengan kontak fisik. Tidak diketahui kapan ia bisa comeback di pertandingan sesungguhnya.

Klay Thompson saja yang mengalami cederal ACL dan Achilles sudah comeback ketika berhadapan melawan Cleveland Cavaliers beberapa hari lalu. Progress Wiseman tergolong sangat lamban dan membuat fans Warriors frustasi. Tim medis Warriors juga belum bisa memberi perkiraan kapan Wiseman bisa kembali bermain.

Sebagai pemain yang didraft pada urutan kedua, tentunya pamor Wiseman belum bisa menawan seperti Anthony Edwards ataupun LaMelo Ball. Padahal, ia merupakan prospek yang bagus ketika dalam kondisi fit. Postur tubuhnya juga tergolong ideal untuk bigman. Ia juga memiliki kemampuan bermain komplit untuk bersaing di era modern.

Artikel Tag: James Wiseman, golden state warriors, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/beda-dengan-klay-james-wiseman-belum-tunjukkan-progress-signifikan
719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini