Bawa Spurs Menang Atas Jazz, Gregg Popovich Cetak Sejarah

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 12 Mar 2022, 15:22 WIB
Gregg Popovich sukses pecahkan rekor ketika bertemu Utah Jazz.

Gregg Popovich berhasil pecahkan rekor pelatih dengan jumlah kemenangan terbanyak di NBA. (Gambar: Milwaukee Journal Sentinel)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala San Antonio Spurs yaitu Gregg Popovich berhasil mencetak sejarah ketika timnya berjumpa dengan Utah Jazz, Jumat (11/3) waktu setempat. Popovich berhasil menjadi pelatih dengan torehan kemenangan terbanyak di NBA.

Dalam pertandingan itu, San Antonio Spurs harus menghadapi perlawanan Utah Jazz sebagai salah satu tim papan atas di konferensi barat. Pertandingan sendiri berjalan sengit hingga memasuki kuarter empat. Beruntung, Dejounte Murray dan kawan-kawan berhasil tampil solid hingga akhirnya menang tipis dengan skor 104-102. Kemenangan ini lantas membuat Gregg Popovich melampaui rekor kemenangan dari Don Nelson. Saat ini, Popovich menjadi pelatih dengan kemenangan terbanyak dalam sejarah liga. Ia berada di angka 1.336 kemenangan.

Tentunya rekor tersebut diciptakan bukan melalui perjalanan yang singkat. Popovich memulai kiprahnya menjadi pelatih kepala San Antonio Spurs pada tahun 1996 silam. Ia terus belajar dan menjelma menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia. Popovich tidak pernah berganti tim sejak awal kariernya hingga sekarang.

Bertahan loyal selama 26 tahun untuk satu tim yang sama jelas bukan tugas yang mudah untuk dilakukan. Artinya, Popovich benar-benar memiliki kualitas yang bagus sehingga manajemen tim berani mempertahankan jasanya untuk durasi yang sangat lama. Umumnya pelatih di era modern, hampir tidak ada yang bisa bertahan dalam satu tim untuk durasi lama. Prestasi Popovich ini dapat dijadikan contoh untuk pelatih muda di luar sana yang masih mengembangkan kariernya.

Artikel Tag: gregg popovich, San Antonio Spurs, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bawa-spurs-menang-atas-jazz-gregg-popovich-cetak-sejarah
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini