Bali United Umbar Alasan Rekrut Aleksandar Stefanovski Sebagai Pelatih

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Jan 2021, 11:47 WIB
Bali United yakin dengan kemampuan pelatih Aleksandar Stefanovski.

Bali United beberkan alasan mereka rekrut Aleksandar Stefanovski sebagai pelatih baru. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket Indonesia : Bali United mengambil keputusan berani dengan merekrut Aleksandar Stefanovski sebagai pelatih kepala mereka untuk IBL musim 2021 mendatang. Stefanovski tergolong minim pengalaman sehingga membuat banyak pihak meragukan kemampuannya.

Jika dilihat dari level profesional, Aleksandar Stefanovski hanya pernah sekali menangani tim yaitu Winling Basketball Club di Hong Kong. Kendati demikian, manajemen tim bisa melihat banyak hal positif dari Stefanovski. Philmon Tanuri selaku presiden Bali United mengatakan jika pelatih asal Makedonia tersebut memiliki kesamaan visi dan misi dengan manajemen.

“Dari beberapa kali interview, kami memiliki kecocokan visi misi. Playing style atau filosofi basket pun juga cocok. Walau track record di level profesional baru setahun, tapi sudah berprestasi," ucap Philmon.

Selain faktor visi dan misi yang cocok, Stefanovski juga pernah menangani banyak skuat muda di level Asia. Mengingat Bali punya banyak rookie, jelas pengalaman Stefanovski ini akan sangat berguna.

“Kami suka ketika dia sudah melatih di Asia lebih dari lima tahun. Kami pun suka track record dia di kelompok umur. Itu karena salah satu fokus kami adalah pembinaan pemain muda di Bali. Harapan kami coach Aleks bisa membantu itu juga," pungkasnya sekali lagi.

Melihat dari persiapan Bali sejauh ini, nampaknya mereka berpotensi untuk menjadi tim kuda hitam di IBL musim 2021. Komposisi pemain yang ada juga cukup menjanjikan dengan hadirnya beberapa nama besar seperti Yerikho Tuasela, Daniel Wenas, hingga Ponsianus Nyoman Indrawan alias Komink.

Artikel Tag: Bali United, Aleksandar Stefanovski, IBL

885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini