Bali United Gagal Hentikan Keperkasaan Kesatria Bengawan Solo

Penulis: Senja Hanan
Rabu 29 Mei 2024, 21:08 WIB
Bali United Gagal Hentikan Keperkasaan Kesatria Bengawan Solo

Bali United Gagal Hentikan Keperkasaan Kesatria Bengawan Solo

Ligaolahraga.com -

Berita Basket: Nuke Tri Saputra memastikan rekor kemenangan beruntun Kesatria Bengawan Solo bertambah menjadi 16 kali. Hal ini setelah tembakannya masuk mengalahkan Bali United Basketball dengan skor 90-88.

Setelah tertinggal 46-51 di babak pertama, Kesatria memulai kuarter ketiga dengan gemilang. Mereka melaju 10-3 di awal kuarter ketiga untuk membalikkan keadaan menjadi 56-54. Untuk pertama kalinya sejak tip-off, akhirnya tim asuhan Efri Meldi memimpin jalannya laga. Poin Kesatria terus mengalir deras hingga mereka mencetak keunggulan tujuh angka (65-58) setelah Katon Baskoro berhasil mengeksekusi tembakan tiga angka.

Kuarter ketiga berakhir dengan skor 72-66 untuk keunggulan Kesatria. Kubu tuan rumah rupanya membalas di kuarter keempat. Abraham Wenas dan Xavier Cannefax kembali agresif. Keduanya mengumpulkan delapan poin untuk mendekat 74-77. Puncaknya, Cannefax membuat Bali United merebut kembali keunggulan mereka menjadi 79-78 lewat three point play.

Sejak saat itu, kedua tim terlibat drama yang menegangkan. Sebuah turnovers dari Kierell Green di sisa waktu dua menit harus dibayar mahal. Karena setelahnya, Kentrell Barkley membuat Kesatria kembali unggul 86-85. Situasi semakin panas ketiga Surliyadin mampu memanfaatkan sebuah fast-break untuk mencetak dua angka. Bali berbalik memimpin dengan skor 88-86 di sisa satu menit.

Di sisa waktu 48 detik, sebuah serangan yang bagus membuat Kevin Moses bisa menemukan Kentrell Barkley yang terbuka. Dia membuat dua poin dengan layup untuk menyamakan kedudukan menjadi 88-88. Namun Bakley juga membuat turnovers yang memberikan possession untuk Bali. Namun sayangnya, Abraham Wenas melakukan turnovers yang mahal.

Karena bola dicuri oleh Nuke Tri Saputra dan dilanjutkan dengan layup untuk mengunci kemenangan dengan skor tipis 90-88. Tembakan terakhir Nuke, bukan hanya menentukan kemenangan Kesatria, melainkan juga memastikan timnya terus menambah kemenangan beruntun menjadi 16 kali. Nuke malam ini menyelesaikan laga dengan catatan 15 poin, tiga assist, dua rebound, dan satu steal, yang menjadi satu-satunya steal penyelamat bagi Kesatria.

CJ Gettys tampil solid di tengah kesulitan Kentrell Barkley dengan torehan 16 poin, sembilan rebound, dan delapan assist. Kevin Moses Eliazer Poetiray mencetak 15 poin. Lalu, Kentrell Barkley menambahkan 12 poin, 12 rebound, dan lima assist. Barkley kali ini hanya mencetak empat tembakan dari 18 percobaan. Dari tim Bali, Xavier Cannefax mencetak 32 poin. Kierell Green menyelesaikan laga dengan double-double 16 rebound dan 14 assist.

Sedangkan Abraham Wenas mencetak 19 poin, empat assist, dan dua steal. Abraham membuat tiga turnovers, dan salah satunya yang paling menyakitkan, di mana bolanya dicuri oleh Nuke Tri Saputra di detik-detik terakhir. Melalui hasil pertandingan hari ini, Kesatria Bengawan Solo membukukan rekor 16-1. Sedangkan Bali United harus merelakan empat kemenangan beruntun mereka terputus. Namun mereka tetap punya peluang untuk lolos ke playoffs dengan rekor 11-9.

Artikel Tag: Kesatria Bengawan Solo, Nuke Tri Saputra, Bali United Basketball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bali-united-gagal-hentikan-keperkasaan-kesatria-bengawan-solo
202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini