Bali United Basketball Perkenalkan Pemain Asing Anyar Keduanya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 02 Jan 2024, 14:01 WIB
Bali United Basketball Perkenalkan Pemain Asing Anyar Keduanya

Bali United Basketball Perkenalkan Pemain Asing Anyar Keduanya

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Bali United Basketball akhirnya secara resmi mengumumkan satu pemain asing kedua.  Pemain baru yang diumumkan hari Selasa (2/1) siang ini adalah Kierell Ar’Darius Green yang berposisi sebagai forward.

Amunisi asing asal Amerika Serikat (USA) tersebut memiliki kemampuan dalam memanfaatkan bola rebound dalam bertahan dan menyerang ke ring lawan. Kierell Green yang memiliki tinggi 203 cm ini diharapkan mampu menjadi pilar penting bagi garis pertahanan dan juga penyerangan Tridatu Warrios dan memberikan prestasi untuk Bali United Basketball di ajang Indonesian Basketball League (IBL) musim yang baru.

Manager Bali United Basketball, Sigit Sugiantoro mengungkapkan bila kehadiran Kierell Green dengan beberapa pengalamannya di dunia basket menjadi modal penting untuk skuad Tridatu Warriors menatap musim kompetisi basket mendatang.

“Kami dari manajemen resmi bekerja sama dengan Kierell Green sebagai pilar asing kedua untuk tim Bali United Basketball. Pengalaman dan teknik dia menurut tim pelatih menjadi bagian penting untuk kebutuhan tim sehingga diharapkan dapat bermanfaat untuk perjalanan tim ini di musim yang baru. Kami harap Kierell Green dengan mudah bisa mengikuti intruksi pelatih dan adaptasi bersama tim sehingga bisa berprestasi bersama di musim yang baru,” ungkap Sigit. 

Penggawa asing kelahiran 19 September ini terakhir membela tim Indiana, Amerika Serikat, Kokomo Bobkats di tahun 2023. Bersama tim Kokomo Bobkats, Kierell hanya tampil sekali dengan meraih 2 poin, 5 rebound dan 1 assist.

Sebelum berkarier bersama Kokomo Bobkats, Kierell Green banyak menghabiskan waktu perjalanan kariernya di klub Universitas sejak tahun 2016 hingga awal 2023. Mengawali di Niagara University pada tahun 2016, Kierell berhasil menjalani 36 games hingga awal tahun 2020. Sepanjang itu, Kierell berhasil mencatatkan total 3.4 ppg dan 3.0 rpg bersama Niagara University.

Pada awal tahun 2020 itu, Kierell juga berhijrah ke Edinboro University hingga tahun awal tahun 2023. Sayang di awal tahun kariernya tersebut bersamaan dengan situasi pandemic Covid-19 yang menyerang seluruh dunia sehingga kompetisi sempat dihentikan pelaksanaannya.

Pemain 26 tahun ini baru kembali menjalani kompetisi pada musim keduanya bersama Edinboro University dan menjadi langganan Starting Five. Selama dua musim selanjutnya, Kierell tampil sebanyak 32 games dengan mencatatkan total 30.5 ppg, 20.1 rpg, 2.8 apg, 2.3 bpg dan rasio persentase sebesar FGP: 43,85%, 3 PT: 51,4%, dan FT: 60,55%.

Artikel Tag: Bali United Basketball, Kierell Green

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bali-united-basketball-perkenalkan-pemain-asing-anyar-keduanya
309  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini