Bali United Basketball Jadikan Gor Purna Krida sebagai Kandang

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Jan 2024, 13:53 WIB
Bali United Basketball Jadikan Gor Purna Krida sebagai Kandang

Bali United Basketball Jadikan Gor Purna Krida sebagai Kandang

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024 akan menerapkan sistem Home and Away alias Kandang dan Tandang. Manajer Bali United Basketball Sigit Sugiantoro beberkan perihal pemilihan Gor Purna Krida sebagai kandang musim ini.

Jika musim sebelumnya lebih fokus pada sentralisasi atau series tiap Kota di musim regular, kali ini setiap tim diwajibkan memiliki kandang resmi yang dipakai selama pagelaran musim kompetisi. Sistem penerapan ini tentu tidak asing bagi Bali United Basketball, terlebih pada momentum babak Play-off musim lalu yang dilakoni Tridatu Warriors.

Saat itu, Tridatu Warriors berhasil melaju ke babak Play-off setelah di babak regular masuk ke dalam 8 besar klasemen. Pada babak Play-off inilah Tridatu Warriors merasakan sistem Home and Away dalam memperebutkan tiket menuju babak berikutnya. Hanya sayang, di laga pertama babak ini, langsung di tantang oleh juara bertahan IBL musim 2022, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pada musim lalu, Tridatu Warriors memilih Gor Merpati Denpasar sebagai homebase mereka, termasuk saat pemilihan Series di Bali. Dan pada musim ini, homebase Bali United yang akan digunakan adalah Gor Purna Krida, Kerobokan, Badung, Bali. Pemilihan homebase ini karena sarana, kapasitas, jangkauan dan akses selama kurang lebih 6 bulan kedepan sesuai dengan yang dibutuhkan oleh tim. Hal ini ditegaskan oleh manajer tim, Sigit Sugiantoro perihal pemilihan Gor Purna Krida di musim ini.

“Kami dari manajemen Bali United Basketball telah sepakat dengan Pemerintah terkait dalam pemakaian Gor Purna Krida sebagai homebase kami di ajang IBL 2024. Hal ini karena sarana, kapasitas, jangkauan dan akses yang tersedia sesuai dengan kebutuhan dari tim ini. Semoga saja, dengan penerapan sistem kompetisi yang baru bisa memotivasi pemain untuk lebih baik dibandingkan musim sebelumnya. Mudah-mudahan dukungan suporter juga turut meramaikan Gor Purna Krida di game home yang akan tim ini jalankan,” ungkap Sigit.

Saat ini Abraham Wenas dan kolega terus melakukan persiapan di Gor Purna Krida sembari beradaptasi dengan situasi homebase yang baru.

Artikel Tag: Bali United Basketball, Gor Purna Krida

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bali-united-basketball-jadikan-gor-purna-krida-sebagai-kandang
288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini