Azzaryan Pradhitya Ungkap Tipsnya Jaga Kondisi Tubuh

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 15 Mei 2021, 21:17 WIB
Azzaryan Pradhitya banyak lakukan cara agar jaga fisik tetap prima.

Azzaryan Pradhitya usaha keras untuk menjaga fisik tetap bugar. (Gambar: IBL Indonesia)

Berita Basket IBL : Pebasket Bima Perkasa Jogjakarta yaitu Azzaryan Pradhitya membeberkan rahasianya dalam menjaga kondisi tubuh. Ia sadar fisik yang bugar adalah aset berharga untuk para atlet.

Sebagai pemain kunci Bima Perkasa Jogjakarta, Azzaryan Pradhitya harus menjaga fisiknya agar tetap prima di setiap pertandingan. Menjaga fisik tentunya tidak melulu soal latihan yang rutin, tetapi menyangkut banyak hal seperti pola makan dan jam tidur. Adhit (julukan Azzaryan) mengaku bahwa dirinya sempat mencoba diet vegan. Namun, ia juga menyiasati diet vegan itu dengan cheating di akhir pekan untuk mengimbangi nutrisi.

“Pas awal pandemi mulai coba vegan. Sempat kurus sekali saat itu, kering ototnya. Namun, saya akhirnya siasati dengan cheating di akhir pekan. Saat latihan dimulai, saya berhenti dulu vegan. Karena sulit juga mengatur pola makan saat kompetisi dimulai,” ucap Adhit saat diwawancara.

Soal tidur, Adhit juga tidak bisa begadang terlalu sering lagi. Batas maksimal bagi Adhit untuk istirahat alias tidur adalah jam 11 malam. Tidur cukup sangatlah berguna bagi Adhit agar ia bisa bangun segar di pagi harinya. “Tidur sudah tidak bisa malam lagi. Paling larut itu jam 11 sudah tidur. Paginya langsung jogging,” tukas pemain bernomor punggung 7 ini.

Usaha keras yang dilakukan Adhit memang berdampak besar pada permainannya di lapangan. Musim ini, ia jadi salah satu pemain yang paling subur di IBL.

Artikel Tag: Azzaryan Pradhitya, Bima Perkasa Jogjakarta, IBL

321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini